Lepas Lelah, Satgas TMMD Membaur sambil Bercanda dengan Warga

Personel Kodim 0907 Tarakan yang tergabung dalam Satgas TMMD saat melepas lelah dengan cara berkumpul dengan warga sambil bercanda ria

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Keberadaan prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD ke 109 oleh Kodim 0907 Tarakan di lokasi sasaran RT 12 Kelurahan Karang Harapan kian memupuk keakraban antara masyarakat dengan prajurit di lapangan.

Seperti yang dilakukan oleh Sertu Taufik dan rekannya. Dalam waktu jeda atau jam istirahat dalam pengerjaan gereja yang menjadi sasaran fisik dalam progam TMMD, mereka menyempatkan berbaur serta bercanda dengan warga sekitar untuk melepas lelah, Kamis (8/10/2020).

Sambil beristirahat bersama sembari saling memulai lelucon terlihat raut wajah yang dipenuhi dengan tetesan keringat. Namun bukan menjadi penghalang untuk warga tetap tersenyum.

“Dalam kesibukan Satgas TMMD melaksanakan setiap tugas dan tanggungjawab yang dipercayakan, mereka juga mengisi waktu istirahat dengan berkomunikasi sosial bersama masyarakat guna memupuk rasa kebersamaan antara anggota Satgas TMMD dengan masyarakat,” kata Komandan SSK Kapten Inf Pattah Setiawan.

Menurutnya,dengan berbaur dan bercanda, ini akan mendekatkan hubungan emosional antara Tim Satgas TMMD dengan warga.

Sehingga akan timbul rasa kebersamaan dan kenyamanan dalam bekerja. “Pekerjaan akan semakin mudah dan cepat apabila terbangunya rasa kebersamaan satu sama lain dan rasa persaudaraan satu sama yang lain, dari situlah akan tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat,” demikian Taufik. (*)

Penulis: Aditya / Kodim 0907 Tarakan

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here