Pembangunan Jembatan Capai 85 Persen, Dansatgas: Kami Tidak Mengabaikan Kualitas

Dansatgas TMMD 109 tahun 2020 saat meninjau pelaksanaan pengerjaan jembatan yang saat ini mencapai 85 persen di wilayah Kelurahan Karang Harapan

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Kodim 0907 Tarakan Letkol Inf. Eko Antoni Chandra Lestianto meninjau pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 tahun 2020, di Kelurahan Karang Harapan.

Peninjauan Satgas TMMD Tarakan ini guna memastikan segala komposisi dan bahan yang digunakan dalam pengerjaan fisik di sasaran utama. Seperti pembangunan jembatan apakah sesuai standarisasi dari konsultan Dinas Pekerja Umum Kota Tarakan atau tidak.

“Kami tidak mengabaikan kualitas. Tetap ada dari Dinas PU Tarakan maupun dari Zidam VI/Mulawarman yang mengawasi pembangunan jembatan. Sehingga kita berdiri disini kondisinya tidak goyang, sangat kokoh,” ujarnya, Sabtu (17/10/2020).

Dandim menerangkan khusus untuk jembatan tinggal memperkuat pengecoran beton. Meski dikerjakan dalam waktu singkat, pengerjaan jembatan tidak mengabaikan kualitas.

“Secara umum kalau membangun jembatan ini mungkin dua sampai tiga bulan, dengan bahan dan kualitas yang sama tim satgas TMMD bisa menyelesaikan waktu hanya kurang lebih tiga minggu,” Jelasnya.

Sementara itu, dengan waktu yang tersisa kurang lebih lima hari lagi. Pengerjaan jembatan yang hari ini melakukan pengecoran lantai sudah berjalan sekitar 85 persen. “Insya Allah kita capai target (penyelesainya), dari itu terus kita maksimalkan waktu yang ada ini untuk terus bekerja gotong-royong,” tutupnya. (adv)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here