Penyerahan Hasil TMMD ke Warga Lokasi Sasaran Diwarnai Rasa Haru

Penyerahan hasil pengerjaan TMMD 109 oleh Dandim 0907 Tarakan kepada pengurus masjid dan gereja yang menjadi salah satu sasaran program TMMD di Kelurahan Karang Harapan.

KAYANTARA.COM, TARAKAN – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109 Kodim 0907 Tarakan tahun 2020 secara resmi ditutup, Rabu (21/10/2020).

Sebelum dilaksanakan acara penutupan, Dandim 0907 Tarakan Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto selaku Dansatgas TMMD secara simbolis menyerahkan hasil pekerjaan rehab tempat ibadah kepada pengurus masjid dan gereja.

Penyerahan hasil pekerjaan kepada warga Kelurahan Karang Harapan Kecamatan Tarakan Barat diwarnai rasa haru. Karena selama kurang lebih sebulan Satgas TMMD bersama-sama masyarakat melaksanakan program dari pembukaan sampai dengan selesai.

“Sedih juga karena harus berpisah dengan Satgas TMMD yang sudah kami anggap sebagai saudara dan anak sendiri, selama sebulan bersama kami,” kata Ketua RT 16 Kelurahan Karang Harapan, Saleh.

Ia menuturkan rasa bangga karena berkat Satgas TMMD telah membantu masyarakat sekitar dalam melakukan banyak hal diantaranya merehab tempat ibadah dan pembukaan akses jalan.

Dandim mengatakan program TMMD ke 109 tahun anggaran 2020 ini merupakan operasi bakti TNI yang dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan rakyat.

“Pekerjaan program sasaran fisik maupun non fisik telah selesai, tadi juga telah kita serahkan simbolis kepada perwakilan masyarakat,” tuturnya.

Sesuai dengan tujuannya yaitu kesejahteraan masyarakat, harapannya hasil dari TMMD ini dapat bermanfaat untuk masyarakat khususnya Kelurahan Karang Harapan.

“Saya juga sampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Tarakan dan jajarannya, Polri dan instansi terkait. Serta terkhusus untuk masyarakat dari pembukaan sampai penutupan bersama – sama Satgas TMMD melaksanakan program di lapangan,” imbuhnya.

Dalam kesempatan ini, Dandim juga menyerahkan bantuan Alquran kepada pengurus masjid An Nur. Sementara untuk gereja rencana akan diberikan bantuan sound sistem. (kodimtrk)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here