Diusianya ke 21 Tahun, Malinau Dinilai Semakin Maju dan Berkembang

Plt Bupati Malinau Dr.Topan Amrullah saat menyampaikan sambutannya dalam rapat paripurna HUT ke 21 Malinau di Gedung DPRD Malinau, Senin (26/10).

KAYANTARA.COM, MALINAU – Di usia yang ke 21 pada tahun ini, tentu masyarakat Malinau merasakan kebahagiaan dan sukacita dengan melihat perkembangan Malinau yang semakin maju dan berkembang dengan hasil pembangunan yang telah dinikmati bersama.

Demikian diungkapkan, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Malinau Dr.Topan Amrullah dalam sambutannya saat menghadiri rapat paripurna DPRD Malinau ke 21 tahun, Senin (26/10) pagi.

Menurut Topan, Pemkab Malinau terus berupaya mengisi pembangunan agar dapat mencapai hasil yang lebih baik dari sebelumnya, dengan bekerja keras dan berupaya mensejajarkan Malinau dengan daerah lainnya.

“Melalui memanfaatkan sumber daya alam, kemampuan sumber daya manusia, dan sumber daya lainnya yang kita miliki,” ujar Topan.

Untuk itu, Ia mengatakan dalam memperingati HUT Malinau ke 21 tahun ini bukanlah suatu prosesi seremonial semata yang dilakukan dari tahun ke tahun. Melainkan harus selalu menempatkan sebagai energi positif yang mampu mendorong performa dan kinerja terbaik dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.

“Untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Malinau yang maju dan sejahtera melalui Gerakan Desa Membangun (Gerdema) dengan tiga program unggulannya yaitu RT bersih, Rasda (beras daerah) dan Wajar (wajib belajar) 16 tahun,” jelasnya.

Dia pun menegaskan bahwa  dari beberapa tahun terakhir, pemerintah daerah  telah memberikan dukungan dana untuk pembangunan dari komunitas terkecil yaitu RT.

Begitu pula menggalakkan peningkatan produksi pertanian untuk memenuhi kebutuhan rasda yang berasal dari petani lokal yang tentunya bermuara pada kesejahteraan petani.

“Tidak sampai disitu saja, pemerintah daerah juga berupaya membekali SDM kita dengan pendidikan mulai dari pendidikan dasar sejak kelompok bermain dan PAUD, SD,SMP serta SMA.

Meski SMA/SMK itu tidak menjadi kewenangan Pemkab namun tak mengurangi niat dan semangat Malinau mendukung program-program pusat dan daerah, dengan harapan terwujudnya generasi muda yang berkarakter dan berdaya saing,” ungkapnya.

Untuk diketahui rapat paripurna DPRD ini dipimpin oleh Plt Ketua DPRD Malinau Bilung Ajang beserta anggota DPRD lainnya dan dihadiri Sekretaris Daerah Dr.Ernes Silvanus, para asisten di lingkungan Setda Malinau, kepala OPD, Forkompinda, tokoh agama, kepala desa, tokoh adat dan partai politik  lainnya. (adv/eby)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here