Warga Sambut Zainal dengan Pantun, Pola Perekrutan CPNS Bakal Diubah jadi Great 6

Calon gubernur Kaltara nomor urut 3 Zainal A Paliwang saat menggelar sosialisasi di Desa Selimau Kabupaten Bulungan. Dalam sosialisasi ini sangat warga antusias menyambut kedatangan Zainal dengan nada pantun.

KAYANTARA.COM, BULUNGAN – Kreativitas warga menyambut jagoanya di Pilgub Kaltara 9 Desember 2020 yakni Calon Gubernur Nomor Urut 3, Drs H.Zainal Arifin Paliwang, SH, M.Hum tak pernah habis.

Seperti yang diperlihatkan oleh warga Desa Selimau Kelurahan Tanjung Selor Timur pada Minggu (1/11/2020) lalu yang menyambut kedatangan Zainal A Paliwang dengan antusias bernada pantun.

Pantun ini dibacakan oleh warga setempat bernama Antonius Tumiran. Begini bunyinya; “BERAS KETAN DIBIKIN LEMPER, LEBIH HEBAT DITAMBAH MENTEGA. JANGAN LUPA 9 DESEMBER, MASUK BILIK TPS PILIH NOMOR 3,”

Hadirnya pantun itu membuktikan bahwa warga Selimau sangat mendukung dan akan memperjuangkan Zainal A Paliwang yang berpasangan dengan Dr Yansen TP, M.Si ini memenangkan Pilgub Kaltara 2020.

Alasan mereka mendukung Zainal-Yansen karena mengingingkan Kaltara Berubah, Maju dan Sejahtera sesuai tagline paslon dengan akronim ZIYAP ini.

Bak gayung bersambut, keinginan warga sama persis yang disampaikan oleh Zainal A Paliwang dalam kampanye tatap muka dan dialog di desa tersebut.

Mantan Wakapolda Kaltara periode pertama ini menyebutkan, paslon ZIYAP memiliki empat sektor untuk membangun Kaltara apabila terpilih di pesta demokrasi lima tahunan itu. Yakni sektor kelautan dan perikanan, perkebunan dan pertanian, pendidikan serta kesehatan.

Tak  hanya itu, Zainal-Yansen juga akan melakukan perubahan dalam perekrutan Pegawai Negeri Sipil (PNS) bagi masyarakat Kaltara.

“Caranya, mengubah great pendaftaran CPNS yang selama ini great 8 menjadi 6. Sehingga, dalam penerimaan CPNS bisa menyerap pekerja dari masyarakat Kaltara, yang selama ini hanya menjadi penonton untuk membangun daerahnya,” papar ayah dari 3 anak ini.

Zainal-Yansen juga akan lebih memperhatikan nasib para tenaga honorer di Kaltara. “Di Kaltara ini sangat banyak tenaga honor yang sudah lama bekerja tapi belum mendapatkan kesempatan diangkat menjadi pegawai,” katanya.

Paparan Zainal disambut positif warga Selimau. Terutama mengenai program Membangun Desa, Menata Kota yang terus digaungkan ke seluruh masyarakat Kaltara dalam mewujudkan perubahan yang nyata.

“Alhamdulillah, kami sudah sepakat mendukung ZIYAP. Karena program kerjanya kami rasa sangat menyentuh masyarakat terutama di desa. Karena untuk membangun Kaltara memang harus dari pelosok atau desa sampai ke kota,” kata Sugiharto.

Hal senada juga disampaikan warga lainnya bernama Mariadi. Namun ia mengharapkan Zainal-Yansen dapat membantu meningkatkan perekonomian para petani di Kaltara. “Kita inginkan adanya perubahan, tadi Bapak Zainal mengatakan akan meningkatkan anggaran untuk sektor pertanian dan perkebunan. Semoga kedepannya petani di Selimau bisa diberikan bantuan untuk menigkatkan hasil produksinya,” harap Mariadi. (adv)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here