Zainal-Yansen Beri Perhatian Lebih Terhadap Masalah Perempuan dan Anak

KAYANTARA

KAYANTARA.COM, JAKARTA – Calon gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Utara nomor urut 3 Drs H.Zainal Arifin Paliwang – Dr Yansen TP, M.Si atau disingkat ZIYAP berkomitmen memberi perhatian lebih terhadap persoalan kekerasan dalam rumah tangga. Khususnya kepada para anak dan ibu yang kerap menjadi korbannya.

Hal ini dikatakan pasangan calon (paslon) Zainal-Yansen dalam acara Debat Publik Kedua yang diselenggarakan KPU Kaltara di Studio Metro TV, pada Sabtu malam (14/11/2020) lalu, saat menjawab pertanyaan dari Tim Perumus yang dilontarkan oleh moderator terkait komitmen mengatasi permasalahan perempuan dan anak.

Dikatakan Zainal-Yansen, anak adalah masa depan bangsa. Oleh sebab itu, paslon yang diusung dan didukung oleh PDIP, Demokrat, Gerindra, PPP, PKPI dan Partai Gelora ini menyatakan apabila terpilih pada Pilgub Kaltara 9 Desember 2020, Zainal-Yansen akan segera melakukan langkah-langkah strategis guna mempercepat pemulihan kepada para korban.

“Kami (Zainal-Yansen) akan memberi perhatian yang besar dengan menggelontarkan dana yang cukup untuk mengendalikan penanganan soal perempuan dan anak, terutama masalah kekerasan di rumah tangga dan korban dari anak-anak. Dan kita harapkan jangan terjadi lagi,” lugasnya.

“Hal terpenting adalah membangun sekolah-sekolah khusus sebagai sarana pembinaan serta guna mengembalikan mental para korban khususnya bagi anak,” tambahnya.

Bahkan Zainal-Yansen juga akan melakukan pembinaan khusus dalam bentuk kerohanian yang bakal disampaikan ke seluruh masyarakat Kaltara. (adv)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here