Rakorda Demokrat di KTT, DPP Yakin Paslon yang Diusung Bisa Menangkan Pilkada

Rakorda DPP Partai Demokrat di Kabupaten Tana Tidung dalam rangka pemenangan Pilkada Serentak 2020.

KAYANTARA.COM, TIDENG PALE – Rapat koordinasi daerah (Rakorda) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat di Provinsi Kaltara kembali berlanjut. Kali ini digelar di Kabupaten Tana Tidung (KTT) pada Sabtu (21/11/2020) malam tadi.

Wakil Bendahara Umum DPP Partai Demokrat Edwin Jannerli Tanjung turut hadir dalam rakorda tersebut, didampingi Effendy Gunardi,SE wakil sekretaris DPD Kaltara dan diikuti seluruh kader partai yang tergabung dalam Dewan Pengurus Cabang, Anak cabang dan ranting.

Kepada awak media, Edwin mengatakan rakorda tersebut bertujuan untuk menyatukan langkah-langkah strategis dalam memenangkan Pilkada Serentak 9 Desember 2020 yang diusung Partai Demokrat.

Untuk diketahui, pada Pilkada Tana Tidung tahun ini Demokrat mengusung Markus-Hamzah sebagai calon bupati dan wakil bupati.

Hamzah merupakan salah satu kader terbaik Demokrat di kabupaten termuda di Provinsi Kaltara.

“Dalam Rakorda ini kita kumpulkan semua pengurus DPAC dan ranting agar mesin partai bisa berjalan bersama dengan baik dalam rangka memenangkan Pilkada 9 Desember 2020,” terang Koordinator Zona Kalimantan dan Satgas Pilkada 2020 DPP Demokrat ini.

Dia menambahkan kehadiran pengurus DPP di Tana Tidung maupun kabupaten kota lainnya di Kaltara sedari 17 November lalu, juga untuk berdiskusi sekaligus memonitoring serta mengevaluasi kinerja mesin partai dalam menghadapi Pilkada 2020.

“Dan tentunya juga kehadiran kami untuk memberikan support kepada seluruh pengurus partai dan pasangan calon kepala daerah yang diusung Partai Demokrat,” ujarnya.

Selain Hamzah, Edwin menyebutkan kader Demokrat yang juga ikut bertarung di Pilkada 2020 adalah Wempi Mawa sebagai calon bupati Malinau, Najamuddin calon bupati Bulungan, dan Danni Iskandar calon bupati Nunukan.

Serta Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Dr Yansen TP, M.Si yang maju sebagai calon wakil gubernur Kaltara bersama Drs H. Zainal Arifin Paliwang, M.Si dengan nomor urut 3.

“Mereka semua adalah kader terbaik yang dimiliki Demokrat di Kaltara. Kami yakin mereka pasti menang di Pilkada tahun ini. Mari kita doakan pada 9 Desember nanti,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Tana Tidung Zulkifli mengatakan kehadiran pengurus DPP memberikan semangat dan nuansa baru dalam memperjuangkan pasangan calon bupati untuk memenangkan Pilkada KTT 2020.

“Kehadiran DPP juga sebagai penguatan kami untuk kandidat kami yaitu Markus-Hamzah yang diusung PDIP dan Demokrat pada Pilkada KTT tahun ini. Dengan harapan, melalui calon yang diusung Demokrat, KTT bisa maju, sejahtera dan bermartabat,” kata Zulkifli. (adv)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here