Dukung Kelancaran Pilkada, Dinkes Malinau Rapid Test PPK, PPS dan KPPS

KAYANTARA.COM, MALINAU – Menjelang pemungutan suara Pilkada Serentak 9 Desember 2020, Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Malinau melalui Tenaga Kesehatan di setiap Puskesmas telah mensupport dan memberikan proses Rapid test kepada PPK, PPS hingga KPPS.

“Disetiap masing-masing puskesmas kecamatan telah melakukan rapid test kepada PPK,PPS dan KPPS,” ujar Kepala Dinas Kesehatan PPKB Malinau, dr.John Felix Rundupadang, pekan lalu.

Dikatakannya, selama proses rapid tes berlangsung tentu juga mendapatkan support dan dukungan langsung dari KPU dengan adanya ketersediaan alat rapid test yang telah disediakan.

“Hanya saja memang pada pelaksanaannya masih ada yang kurang dan tidak diperhitungkan. Tapi itu sudah dikoordinasikan untuk mencukupi kebutuhan dari setiap kecamatan,” jelasnya.

John menuturkan, sejauh ini proses rapid test yang dilaksanakan di setiap kecamatan sudah bisa berjalan dengan baik. “Semua bisa terlesaikan dengan baik. Dan memang kita antisipasi akan hal itu sehingga masing-masing perawat dari sentra puskesmas di turunkan,” katanya.

Dengan tersisa waktu tiga hari ini, John berpesan kepada seluruh penyelenggara baik tingkat KPU dan Bawaslu untuk tetap menjalani dan mematuhi protokol kesehatan. Termasuk juga bagi peserta pemilih yaitu masyarakat.

“Kami harapkan masyarakat dan penyelenggara Pilkada untuk dapat disiplin dan patuh agar terhindar dari peneluran Covid-19,” pungkasnya. (adv/eby)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here