Bupati Minta ASN dan Masyarakat Turut Menyukseskan Pilkada dan Patuhi Protokol Kesehatan

KAYANTARA.COM, MALINAU – Pilkada serentak 2020 tinggal menghitung jam. Tepatnya 9 Desember besok. Termasuk di Kabupaten Malinau.

Dalam momentum pesta demokrasi lima tahunan itu, Bupati Malinau Dr Yansen TP, M.Si menitipkan pesan kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Ia juga mengharapkan agar masyarakat turut serta menyukseskan Pilkada tahun ini.

“Pertama saya meminta agar masyarakat dapat meningkatkan disiplin protokol Kesehatan.  Yaitu tetap menggunakan masker, menjaga jarak, cuci tangan dan mengonsumsi makanan yang bergizi,” imbau Yansen usai menggelar rapat koordinasi dengan para staf di lingkungan Pemkab Malinau, Senin (7/12).

Selain itu, Yansen juga meminta kepada masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas di lingkungan masing-masing. Apalagi, momentum Pilkada ini hanya dilaksanakan satu kali dalam lima tahun.

“Jadi masyarakat juga harus dapat berpikir positif dalam mengikuti pilkada 2020 ini. Berbeda pilihan itu hal yang lumrah, jadi jangan sampai Ketika pemimpinnya tidak terpilih dipersoalkan lagi,” ungkapnya.

Dia meminta kepada seluruh masyarakat yang berbeda pilihan untuk dapat berjiwa kesatria ketika nanti calon yang didukung tidak menjadi pemimpin di Malinau ini.

“Jadi tidak hanya kepada masyarakat. Tadi sudah saya sampaikan kepada para pegawai di lingkungan Pemkab Malinau untuk tetap fokus pada tugas dan tanggungjawabnya,” jelasnya.

Menurutnya, Pilkada yang dilaksanakan selama lima tahun sekali ini merupakan sikap kedewasaan dalam berpolitik dan memilih sosok pemimpin yang bisa membangun Malinau ini.

“Jadi berbeda pilihan politik itu hal yang lumrah. Apalagi, dijadikan sebagai pemimpin itu adalah takdir dari tuhan,” ungkapnya.

Dengan demikian, Yansen berharap kepada masyarakat dan seluruh ASN yang ada di lingkungan Pemkab Malihnau untuk dapat membawa situasi yang aman dan kondusif serta mensukseskan Pilkada 2020 ini.

“Jadi usai pilkada. Yah kita tetap menjalani aktifitas seperti biasa. Jangan sampai merusak tatanan dan harmonisasi yang sudah terbangun saat ini,” ujarnya. “Dan bagi calon yang tidak terpilih tetap berjiwa kesatria, begitu pula yang menang untuk tetap bersyukur nantinya,” tambah Yansen. (adv/eby)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here