Usai Pilkada, Masyarakat Malinau Diminta Tetap Jaga Persatuan

BUPATI MALINAU Dr.Yansen TP saat menyapa tokoh masyarakat adat paguyuban saat meninjau panggung budaya padan liu’ burung pekan lalu.

KAYANTARA.COM, MALINAU – Pasca Pilkada 2020, Bupati Malinau Dr.Yansen TP mengharapkan kepada masyarakat Malinau khususnya bagi tokoh masyarakat dan pejabat di lingkungan Pemkab Malinau untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan.

“Jangan ada lagi yang berpikir negatif setelah pasca Pilkada ini. Tetapi berpikir ke depan dalam menjaga kesatuan dan persatuan di malinau ini. Cukuplah di momen Pilkada terdapat intrik perbedaan. Mari melihat malinau ke depannya,” ujar Yansen pekan lalu.

Tak hanya itu, Yansen juga mengajak kepada seluruh aparatur sipil negara yang sempat mengalami perbedaan dalam memilih untuk tidak memasukkan ke dalam lingkungan kerja. “Mari tingkatkan kinerja. Jangan coba-coba perbedaan itu masuk ke lingkungan  pemerintahan. Ingat ASN itu sebagai perekat, kalau sudah berbeda apalagi dengan rakyatnya. Jadi pasca pilkada ini mari mendatangkan kebaikan untuk malinau,” ungkapnya.

Karenanya, Yansen meminta kepada seluruh asn dan masyarakat untuk dapat menciptakan masa depan Malinau dengan kerja sama dan kerja keras dengan berpikiran positif dan kreatif. “Jadi bertindak dengan logika, membangun dengan kerja keras,” ujar dia.

Menurut Yansen, apabila masyarakat dan ASN dilingkungan Pemkab Malinau ini bertindak dengan logika dengan bekerja keras. Diyakininya, malinau akan maju dan sejahtera. “Termasuk masyarakat juga akan menikmati kesejahteraan itu. Terlebih lagi, malinau hari ini terus beranjak dalam suasana semangat membangun,” katanya.

Disamping itu, di suasana natal dan tahun baru ini, diakuinya, untuk dapat mempresentasikan keyakinan dalam tutur dan tindakan yang baik ditengah masyarakat. “Jangan hanya menghiasi gereja maupun rumah ahalaman saja. tetapi hiasi juga semangat dalam menebarkan suka cita ke setiap orang. Terutama membangun karya ditengah masyarakat,” imbuhnya.

Terlebih lagi jelang tahun baru, kata Yansen, ditengah masa pandemi Covid-19 tentu belum dapat diprediksikan kapan akan berakhir baik secara nasional. “Kita belum tahu kapan berakhir. Tetapi, kalau kita menyepakati untuk tetap setia dan disiplin menjalankan anjuran pemerintah yaitu disiplin terhadap protokol kesehatan tentu akan tetap aman. Karena covid-19 sudah tidak ke wilayah, tetapi ke tetangga saja bisa menularkan. Maka dari itu, saya harapkan tetap menjaga dan menerapkan 3 M,” pungkasnya. (adv)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here