Bupati Minta Pemerintahan Kecamatan Jaga dan Rawat Stadion Mentarang

KAYANTARA.COM, MALINAU – Bupati Malinau Dr.Yansen TP menitip pesan kepada masyarakat Mentarang khususnya pemerintahan kecamatan mentarang dan desa untuk dapat merawat stadion mentarang.

“Saya berpesan agar fasilitas stadion mentarang yang telah terbangun ini untuk dapat dirawat sebaik-baiknya. Karena stadion ini tidak hanya fasilitas kepentingan dalam menata kota. tetapi stadion ini tempat mendidik dan membina,” ujar Yansen, belum lama ini.

Bahkan menurut Yansen, stadion ini merupakan lokasi yang strategis dalam pengembangan sepka bola di wilayah Mentarang. “Karena itu, pesan saya kepada camat dan desa, jangan hanya menonton fasilitas ini, tetapi harus dimanfaatkan sebaik-baiknya. Kalau tidak dimanfaatkan bisa saja menjadi hutan (sabat),” imbuhnya.

Yansen menginginkan adanya perkembangan sepakbola yang dapat menjadi satu sumbangsi terbesar di Provinsi Kalimantan Utara. Tidak hanya adanya sekolah sepakbola (SBB) di mentarang, tetapi bisa ditularkan ke tingkat SD, SMP dan SMA. “Buka juga cabang-cabang di sekolah. Agar dapat mengembangkan potensi sepakbola ini. Jadi harus berpikir ke depan sebagaimana program unggulan salah satunya wajib belajar 16 tahun. Dan tidak hanya tentang posisi ajar mengajar tetapi pengembangan mental spiritual juga harus terbangun,” tutur dia.

Selain stadion, lanjut Yansen, ada beberapa fasilitas lainnya yang dibangun yaitu showroom dan KONI Kecamatan. “Meski bagian terpisah tetapi satu kesatuan. Dan showroom itu nantinya bisa berdampak dalam kerangka mewujudkan pengembangan di areal stadion mentarang ini,” ungkapnya. Yansen juga mendorong kepada Koni khususnya PSSI Kabupaten Malinau untuk dapat kembali menjadwalkan kembali liga I atau piala bupati cup.

“Dengan adanya kegiatan liga 1, tentu kawasan ini dapat digunakan dan difungsikan juga. Sehingga, kawasan ini bisa berkontribusi dalam pengembangan sumber daya manusia. Jadi saya pesan ke Ketua Koni segera kembali jadwalkan da nada kan liga I,” pungkasnya. (adv)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here