Dansat Brimob dan Dirpolairud Polda Kaltara Dimutasi

Salah satu PJU Kaltara ketika mengikuti prosesi pengambilan sumpah dan sertijab

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Kapolda Kaltara Irjen. Pol. Drs. Bambang Kristiyono M.Hum memimpin upacara sertijab sejumlah Pejabat Utama (PJU).

Di antaranya Dansat Brimob, Dirsamapta, Dirpolairud, dan Karo SDM Polda Kaltara resmi dimutasi. Pemindahan tugas ini dilakukan dalam upacara sertijab yang dipimpin Kapolda Kaltara Irjen Pol Bambang Kristiyono Senin (4/1/2021) pagi tadi.

Upacara sertijab yang digelar di Command Center Polda Kaltara ini juga dilakukan pelantikan KA SPN Polda Kaltara

Serta diharii Wakapolda Kaltara Brigjen. Pol. Erwin Zadma, S.I.K., Irwasda Polda Kaltara, dan seluruh PJU Polda Kaltara dan seluruh Kapolres Polda Kaltara.

Dalam kesempatannya, Kapolda Kaltara menyampaikan bahwa serah terima dan pelantikan jabatan merupakan bagian dari proses penyegaran serta manifestasi dari Tour of Duty maupun Tour of Area yang sangat penting bagi organisasi maupun pejabat yang bersangkutan.

Oleh karena itu, pergantian jabatan harus dimaknai sebagai upaya peningkatan tata kelola manajerial dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Kaltara yang positif guna berkelanjutan organisasi.

Adapun Pejabat Utama yang dimutasi adalah Dansat Brimob Kombes. Pol. Heri Sulesmono S.I.K., yang dimutasi sebagai Kapusdik Brimob Lemdiklat Polri, digantikan oleh Kombes. Pol. Muhajir, S.I.K. Dirpolairud Polda Kaltara digantikan oleh Kombes Pol Bambang Wiriawan,S.I.K.,M.H., yang semula dijabat oleh Kombes Pol Nyoman Budiarja S.I.K., yang dimutasi sebagai Dirpolairud Polda Kalsel.

Karo SDM, Kombes Pol I Wayan Gede Ardana ,S.I.K., M.Si dimutasi sebagai Analisis Kebijakan Madya Bidang Dalpers SSDM Polri dan digantikan oleh Kombes. Pol. Yusup Rahmato, S.I.K.,M.H. Dan Dirsamapta yang semula dijabat Kombes. Pol. Ruminio Ardano, S.I.K yang dimutasi sebagai Analisis Kebijakan Madya Bidang Sabhara Baharkam Polri, digantikan oleh Kombes Pol Heri Purwono, S.H., S.I.K. Serta pelantikan Kepala Sekolah Polisi Negara (KA SPN) Polda Kaltara Kombes. Pol. Asep Marsel Suherman,S.I.K.

Tidak lupa Kapolda Kaltara menyampaikan ucapan terima kasih atas pengabdian dan dedikasi yang telah diberikan demi kemajuan Polda Kaltara. “Selamat datang kepada Pejabat Utama Polda Kaltara yang baru melaksanakan sertijab, segera menyesuaikan dengan situasi dan kondisi pada lingkungan kerja masing-masing,” pesan Irjen. Pol. Bambang Kristiyono M.Hum. (*/sur)

Sumber: Bid Humas Polda Kaltara

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here