Walikota Tarakan Jadi Inspektur Upacara Peringati Hari Amal Bakti Kementerian Agama

UPACARA : Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., saat menghadiri Upacara Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-75.

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., menjadi Inspektur Upacara Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-75. Upacara yang berteman “Indonesia Rukun” Itu digelar di Halaman Madrasah Tsanawiyah Negeri Kota Tarakan Kampung Empat, 5 Januari 2021.

Upacara ini dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan dan diikuti oleh Kepala Kementerian Agama Kota Tarakan beserta jajaran, unsur Forum Kerukunan Umat Beragama, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tarakan.

Wali Kota pada upacara ini menyampaikan amanat dari Menteri Agama Republik Indonesia, Yaqut Cholil Qaumas. Terdapat 3 semangat baru Kementerian Agama yang disampaikan oleh Menteri Agama. Pertama, peningkatan manajemen dan tata kelola birokrasi yang semakin baik. Kedua, penguatan moderasikan beragama, termasuk penguatan literasi keagamaan, budaya toleransi, dan nilai-nilai kebangsaan.

Terakhir, semangat persaudaraan, yang meliputi persaudaraan umat seagama, memelihara persaudaraan sebangsa dan setanah air dan mengembangkan persaudaraan kemanusiaan.

“Mari mengedepankan akal sehat dan hikmah/kebijaksanaan dalam menyikapi berbagai persoalan keumatan dan kebangsaan saat ini maupun di masa-masa yang akan datang,” pesannya.

Usai upacara, Wali Kota berkesempatan menyematkan penghargaan Satyalencana Karya Satya kepada ASN Kementerian Agama Kota Tarakan dan pemberian penghargaan kepada siswa-siswi madrasah di lingkungan Kementerian Agama yang berprestasi di bidang sains, keagamaan, dan olahraga di tingkat Kota, Provinsi, Nasional, dan Internasional. (hms/sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here