Tingkatkan Kinerja, Bupati Malinau Pimpin Rapat Pertemuan Rutin

Pertemuan rutin Bupati Malinau Dr Yansen TP bersama unsur pimpinan di lingkup Pemkab Malinau

KAYANTARA.COM, MALINAU – Mengawali tahun 2021 Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si mengadakan pertemuan bersama unsur pimpinan di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau.

Ini merupakan pertemuan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya dalam rangka  mengingatkan para pejabat bahkan seluruh pegawai ASN agar tetap fokus pada tugasnya terlebih di masa pendemi.

“Karena ada situasi yang harus kita hadapi yang mempengaruhi hakikat dan itikad pegawai. Artinya mempengaruhi perilaku pegawai, kinerja pegawai yang berdampak kepada masyarakat,” ujarnya saat ditemui usai memimpin pertemuan rutin yang dilaksanakan di ruang Laga Feratu Kantor Bupati Malinau, pada Selasa (05/01).

“Oleh sebab itu, saya meminta kepada pejabat-pejabat khususnya agar menunjukkan sikap kreatif dalam mengendalikan pegawainya. Jangan kita bersembunyi di balik isu pandemi,” sambungnya.

Meski dalam situasi pandemi ia menginginkan tetap bersemangat dalam melakukan pekerjaan-pekerjaan yang bisa dilakukan dengan cara dan pola yang aman terhadap Covid-19.

Lantaran situasi pandemi ini berdampak luas kata Dr. Yansen, baik yang berkaitan dengan sosial kemasyarakatan, ekonomi, mempengaruhi aktivitas pendidikan serta kesehatan sehingga harus dicari solusinya.

“Kita tidak sekedar menghadapi pandemi tetapi bagaimana tetap harus naik performance kita sebagai sebuah pemerintahan, sebagai masyarakat, walaupun kita berada pada situasi pandemi. Bagaimana caranya, yang pasti kita harus kreatif. Bagaimana kita membangun semangat beraktivitas itu walaupun kita di antara orang-orang yang terkonfirmasi,” ucapnya.

“Untuk masyarakat jangan takut, biasa kalau kita takut kita semua berdiam. Justru kita jawab takut itu dengan cara ketatkan tata krama kita dalam melaksanakan prokes (protokol kesehatan) itu,” pesannya. (*/kyt)

Sumber: Diskominfo Malinau

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here