Di Tangan Arie Andhika, PN Malinau Sempat jadi No 1 di Indonesia, Kini Pindah Tugas ke Madura

Bupati Malinau Dr Yansen TP saat menyampaikan sambutannya di acara pisah sambut Ketua Pengadilan Negeri Malinau Arie Andhika yang dimutasi ke Madura

KAYANTARA.COM, MALINAU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau bersama dengan Tokoh Masyarakat, Adat, Agama, Pemuda dan Wanita menghadiri acara perpisahan dengan Ketua Pengadilan Negeri Malinau Arie Andhika Adikresna, S.H, MH yang dilaksanakan di ruang Laga Feratu Kantor Bupati Malinau, pada Rabu (06/01).

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Malinau yang telah berkenan menyempatkan waktu untuk acara kami pada siang hari ini,” ujar Ketua Pengadilan Negeri Malinau Arie Andhika Adikresna, S.H, MH dalam sambutannya.

Tidak terasa, kata Arie, sudah dua tahun kurang 2 minggu ia berdinas di Malinau sejak dilantik sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Malinau, kemudian sebagai Ketua Pengadilan Negeri Malinau dan sekarang mendapat promosi dari Mahkamah Agung ditugaskan sebagai Ketua Pengadilan Negeri Sumenep, Madura.

“Madura tidak asing buat saya, sama seperti pulau Kalimantan karena sebelum berdinas di Malinau saya adalah hakim anggota di Pengadilan Negeri Sumenep.

Kemudian mendapat promosi menjadi Wakil Ketua Pengadilan Negeri Malinau, setelah itu menjadi ketua dan sekarang saya dikembalikan lagi menjadi Ketua Pengadilan Negeri Sumenep,” ucapnya.

“Saya bersyukur sekali bisa kembali ke Madura karena tanah kelahiran saya di Surabaya sehingga saya tidak jauh berdinas dan dekat dengan keluarga,” imbuhnya.

Promosi ini jelas Arie, tidak terlepas dari peran rekan-rekan instansi, FKPD serta seluruh pejabat struktural di Pemerintah Kabupaten Malinau atas kerjasamanya yang begitu baik.

“Sehingga terciptanya suasana yang aman dan kondusif yang mana hal itu memberikan dampak positif bagi jenjang karir kami dan itu semua berjalan dengan baik di Kabupaten Malinau,” ungkapnya.

Arie juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada rekan-rekan Jaksa yang selama ini membantu proses persidangan. Demikian juga dengan masyarakat Malinau.

Berkat kerja sama yang baik ini Pengadilan Negeri Malinau sempat menjadi nomor 1 di Indonesia dari sekian ratus satuan kerja. Meski itu hanya berjalan selama 2 bulan, tetapi itulah pertama kalinya Malinau bisa dilihat oleh Mahkamah Agung.

“Dari Mahkamah Agung, ternyata ada Pengadilan Negeri perbatasan yang bisa berprestasi,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si mengatakan bahwa ini merupakan pisah sambut pertama Ketua Pengadilan Negeri Malinau. Hal ini karena Ketua Pengadilan sebelumnya saat terjadi pergantian selalu tidak tepat keadaannya.

“Kita mau laksanakan ternyata pejabatnya sudah pergi karena kondisinya memang seperti itu. Jadi saya bersyukur meskipun di suasana pandemi tapi bisa kita laksanakan untuk yang pertama kali pisah sambut dengan Ketua Pengadilan Negeri Malinau. Dan semoga ini membawa berkah bagi kita semua khususnya kepada Pak Ari yang akan melaksanakan tugas di tempat yang baru,” jelasnya.

Dr. Yansen berharap dengan kepemimpinan Bapak Ari selama 2 tahun di Malinau, bisa diteruskan oleh Wakil beserta jajarannya.

“Karena saya yakin dan percaya, tadi sudah digambarkan tentang prestasinya. Jadi saya kira capaian individu sudah sangat baik, kemudian capaian instansi juga cukup baik sehingga saya kira tidak ada masalah untuk semakin lebih baik kedepan,” tuturnya. (*/sur)

Sumber: Diskominfo Malinau

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here