Zainal-Yansen Resmi Bentuk Tim Transisi Pemprov Kaltara, Begini Tugasnya

Tim transisi Pemprov Kaltara yang dibentuk oleh gubernur dan wakil gubernur terpilih Zainal A Paliwang-Yansen TP saat menggelar jumpa pers, malam tadi.

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) terpilih periode 2021-2024, Drs Zainal Arifin Paliwang, SH, M.Hum – Dr Yansen TP, M.Si resmi membentuk tim transisi pemerintahan.

Tim transisi Pemprov Kaltara ini diketuai oleh Prof. Ari Junaedi. Sementara Datu Iman Suramenggala sebagai sekretarisnya. Kemudian Yusuf Ramlan, Rukisah Saleh, Dr Samuel dan Dr Fither Palungan dipercaya sebagai anggota.

Kepada wartawan, Ari Junaedi menerangkan tim transisi tersebut akan bekerja selama paling sedikit tiga bulan serta bermarkas di Tanjung Selor Kabupaten Bulungan.

“Tugas kita adalah mengawal pemerintahan ZIYAP (Zainal-Yansen), mengimplementasikan 100 hari kerja pemerintahan ZIYAP, mengawasi RPJMD, dan mengawasi dan mempermulus proses transisi dari Irianto Lambrie-Udin Hianggio ke ZIYAP,” ungkapnya, Jumat (8/1/2021) malam.

Sehingga anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Pemprov Kaltara tahun 2021 yang telah disahkan oleh kepala daerah sebelumnya akan disesuaikan dengan program Zainal-Yansen berdasarkan janji politiknya.

“Karena seperti janji politik dan kampanye ZIYAP bahwa akan memperkuat desa dan kota, dan memperkuat sinergi kabupaten kota yang selama ini terabaikan,” tegasnya.

Zainal-Yansen, tutur Ari Junaedi, bertekad akan membawa semangat marwah kerakyatan APBD Kaltara tahun 2021.

“Kami juga awasi dan mencermati, kalau tidak sesuai tentu kami ubah, yang jelas program yang bagus akan kami teruskan, yang kurang dibenahi, yang lebih baik akan kami masukan,” bebernya.

“Kami menang berdasarkan pilihan rakyat, tentu pemilih dan rakyat menggantungkan harapannya kepada kami semua,” tukasnya. (sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here