Walikota Ajak Wartawan Tarakan Berkontribusi Membangun Daerah

Walikota Tarakan dr Khairul saat foto bersama dengan wartawan usai menghadiri acara pembukaan Konferensi ke-II PWI Tarakan

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Walikota Tarakan, dr. Khairul, M. Kes berharap Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tarakan  turut dalam membangun daerah. Hal itu disampaikan orang nomor satu di Tarakan itu pada Konferensi ke – II PWI Tarakan Sabtu, 30 Januari 2021.

Diterangkannya, pers merupakan pilar keempat demokrasi Indonesia sehingga setiap daerah membutuhkan pers yang bertanggung jawab, profesional, dan berintegritas.

“Pers diharapkan berkontribusi bersama pemerintahan eksekutif, yudikatif, maupun legislatif, dengan terverifikasi lewat Uji Kompetensi Wartawan (UKW),” terangnya kepada awak media.

Ia pun berharap, setiap insan pers dapat mengemas berita yang faktual, berdasarkan data agar tak menimbulkan kegaduhan di publik. “Sehingga betul niatnya bisa memberikan kontribusi yang berarti dalam pembangunan kota,” sebutnya.

Agar tercapai kriteria pers yang turut berkontribusi untuk daerah itu, menurut dia, PWI Tarakan harus bisa mewujudkan puluhan wartawan yang terdata agar dapat memberikan tulisan yang menginspirasi pembaca.

“Kami sangat mengapresiasi, semoga bisa menghasilkan wartawan terferivikasi supaya semua bisa memanfaatkan kebebasan pers secara bertanggung jawab,” tuturnya. (iek)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here