47 Tenaga Kesehatan di Puskesmas Long Bawan Ikut Vaksinasi Covid-19

Kepala Puskesmas Krayan dr Aprianto bersama staf usai mengikuti vaksinasi Covid-19

KAYANTARA.COM, NUNUKAN  – Dari total 79 tenaga kesehatan atau nakes di Puskesmas Long Bawan, 47 diantaranya sudah menerima vaksinasi Covid-19.

Sisanya dinyatakan belum memenuhi syarat yang ditetapkan pemerintah. Kepala Puskesmas Krayan dr. Aprianto di Long Midang menerangkan tenaga kesehatan yang belum menerima vaksin rerata disebabkan masih berstatus ibu menyusui dan hamil.  

“Ada juga yang ditunda karena sedang diare, namun sebenarnya pada intinya tidak ada yang menolak untuk divaksin,” tegas dr Ito, sapaan Aprianto, Rabu (10/2/2021).

Tenaga kesehatan yang telah terdaftar namun belum menerima vaksinasi dapat dilakukan setelah kondisi kesehatannya memenuhi syarat.

Vaksinasi kedua akan dilaksanakan pada 17 Februari nanti. Sejauh ini, Puskesmas Long Bawan telah menerima 130 dosis vaksin untuk dua kali vaksinasi.

Sementara Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Nunukan pada menyampaikan cakupan pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas Long Bawan sampai saat ini telah mencapai 72, 92 persen. Wilayah Kecamatan Krayan tercatat masuk dalam kategori zona kuning setelah satu warganya terkonfirmasi positif Covid – 19. (hms/sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here