Dua Warga Pantai Amal Hilang di Perairan Merungau

Pencarian warga Pantai Amal yang terjatuh di perairan Merungau.

KAYANTARA.COMTARAKAN – Dua warga pantai amal dilaporkan hilang di sekitar Pulau Merungau, Bunyu pada Senin, 15 Februari 2021.

Kepala Basarnas Tarakan, Amiruddin menyebutkan, saat ini anggota Basarnas Tarakan menerima laporan adanya 2 warga Pantai Amal yaitu Rahul (20) dan Fahiz (5), terjatuh dan tenggelam saat mencari ikan diperairan Marungau, Pulau Bunyu.

“Iya, kita ada menerima laporan, 2 warga Pantai Amal terjatuh diperairan Pulau Bunyu,” tulis Amiruddin melalui siaran persnya.

Berdasarkan informasi awal yang diterima, Amiruddin menyebutkan, kedua korban pergi melaut bersama orangtuanya mencari ikan di tugu atau kelong yang berada di perairan Pulau Bunyu.

“Kejadiannya sekitar pukul 17.15 Wita, namun kita baru dapat informasinya dari keluarga korban sekitar pukul 19.20 Wita,” terang Kepala Basarnas Tarakan.

Lanjut Amiruddin, dari data yang ada saat ini kedua korban terjatuh pada titik kordinat  3°33’00.00 “N – 117°43.01.00″E. Setelah menerima laporan, tim SAR langsung diterjunkan guna melakukan proses pencarian.

“Tim sudah kita terjunkan swkitar pukul 19.40 Wita, dengan estimasi 2 jam perjalanan hingga menuju lokasi kejadian,” jelas Amiruddin.

Selain menerjunkan tim ke lokasi kejadian, Amiruddin menuturkan, Basarnas Tarakan juga berkordinasi dengan instansi lainnya guna membantu proses pencarian, termaksu berkodinasi dengan keluarga korban. “Sudah kita terjunkan tim, saat ini proses pencarian tengah dilakukan dengan menggunakan peralatan seperti 1 unit Rigid Inflatable Boat (RIB), perlengkapan medis dan alat komunikasi,” pungkasnya. (mil/kyt)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here