Tahun Depan, Kementerian PPN/Bappenas Kucurkan Proyek Strategis di Kaltara, Salah Satunya Pembebasan Lahan Bandara

Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang saat mengikuti rapat virtual bersama Menteri PPN/Bappenas terkait rencana pembangunan 2022 di ruang rapat kantor gubernur. (Foto: Johan/Media Relasi Ziyap)

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Pada 2022 mendatang, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) dipastikan mendapatkan sejumlah proyek strategis.

Proyek yang akan diterima Pemprov Kaltara itu, nantinya akan diberikan oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas), Suharso Monoarfa.

Hal ini disampaikan Menteri Suharso dalam rapat koordinasi Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang yang digelar secara, Rabu (24/2/2021).

“Jadi ada beberapa proyek dari APBN yang akan diterima Pemprov Kaltara dari Kementerian PPN/Bappenas. Tapi proyek itu akan dikucurkan melalui anggaran APBN 2022,” ungkap Gubernur Zainal, usai rapat.

Adapun proyek yang akan diterima Pemprov Kaltara meliputi perbaikan atau penambahan runway bandara Juwata Tarakan dan Tanjung Harapan di Tanjung Selor Kabupaten Bulungan. Serta pembebasan lahan.

“Kalau proyek untuk bandara itu bisa saja perbaikan fasilitas sampai perpanjangan runway di Bandara Juwata Tarakan dan Tanjung Harapan, Bulungan,” bebernya.

Tak hanya itu, Pemprov Kaltara juga akan menerima proyek lainnya pada 2022 mendatang yang berada di  beberapa daerah di Bumi Benuanta, sebuatan Provinsi Kaltara.

“Yang utama itu pembangunan jalan dari Malinau tembus ke Kecamatan Krayan, Kabupaten Nunukan. Setelah itu ada juga beberapa pembangunan jalan lingkar di beberapa daerah,” jelas mantan Wakapolda Kaltara ini.

Dengan adanya beberapa proyek yang akan diterima Pemprov Kaltara dari Kementrian PPN/Bappenas, Gubernur Zainal berharap semua proyek yang akan digelontorkan pemerintah pusat dapat terlaksana dengan baik.

“Semoga proyek di 2022 sudah bisa dikerjakan, dengan begitu pembangunan di Kaltara ini semakin maju, sehingga dapat dinikmati masyarakat Kaltara,” harapnya. (*)

Sumber: Media Relasi Ziyap

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here