Tingkatkan Kinerja ASN, Pemprov Gelar Bimtek Terkait Penyusunan LPPD

Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang saat memberikan sambutannya dalam acara Bimtek Penyusunan Laporan Penyelenggara Pemerintahan Daerah (LPPD) Kaltara tahun 2020, kemarin. (Foto: Johan/Diskominfo Kaltara)

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Guna meningkatkan kinerja para Aparatus Sipil Negara (ASN), Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara, Senin (1/3/2021) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Laporan Penyelenggara Pemerintahan Daerah (LPPD) Kaltara tahun 2020.

Bimtek ini dibuka langsung oleh Gubernur Kaltara, Zainal Arifin Paliwang dengan dihadiri Sekprov Kaltara Suriansyah, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Datu Iqro Ramadhan, serta Kasubdit Evaluasi Kinerja Wilayah II Dit EKPD Dit OTDA Kemendagri, Agusteno.

Dalam sambutannya, Gubernur Zainal meminta kepada para ASN di lingkungan Pemprov Kaltara, khususnya yang mengikuti Bimtek dapat meningkatkan kinerjanya dalam menyusun LPPD.

“Saya minta betul-betul manfaatkan momen ini, jadi yang belum tahu bisa tahu, dan yang salah bisa benar laporannya. Karena dalam pembuatan LPPD itu diawasi oleh Kemendagri,” terangnya.

Gubernur Zainal menegaskan, khusus Kepala OPD di Pemprov Kaltara harus betul-betul membuat kegiatan yang lebih bermanfaat untuk masyarakat. Hal ini pula yang menjadi alasan, kenapa banyak proyek di Kaltara dihentikan lantaran dinilai banyak yang tidak berfaedah untuk masyarakat.

“Saya tegaskan bagi Kepala OPD, kalau buat rencana kegiatan lihat dulu manfaatnya untuk masyarakat, jangan asal buat rencana tapi tidak ada manfaatnya, apalagi buat rencana di atas meja,” tegas mantan Wakapolda Kaltara ini.

Gubernur Zainal berharap, dengan adanya pelatihan ini, baik ASN dan Kepala OPD dapat memanfaatkan sebaik mungkin. Karena, pimpinan sangat serius menilai kinerja ASN yang ada. Sehingga ke depannya Kaltara mendapatkan penilaian yang bagus dari Pemerintah Pusat.

“Semuanya harus serius, karena saya juga serius memberikan penilaian. Begitu juga dengan program yang ada harus benar-benar sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” pungkasnya. (mil/sur)

Sumber : Diskominfo Kaltara

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here