Besok, PLN Tarakan Lakukan Pemadaman Listrik selama 5 Jam

Sumber: PLN UP3 Kaltara

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Dengan dalil adanya pemeliharaan tegangan menengah 20 kV pada penyulang Tarakan 02, 05 dan 07, PLN Tarakan rencananya melakukan pemadaman listrik, Sabtu (6/3/2021) besok.

Pemadaman listrik di beberapa wilayah di Kota Tarakan dilakukan mulai pukul 08.00 hingga 13.00 WITA.

Adapun daerah yang mengalami pemadaman listrik besok yaitu sebagian Jalan Yos Sudarso, Jalan Kusuma Bangsa, Jalan Lingkas Ujung, Jalan Jembatan Besi, Jalan Sei Sasayap, Jalan Kampung Empat, Jalan Amal Binalatung, Jalan Mamburungan, Jalan Karungan, Jalan Tanjung Pasir, Perusda, Jalan Pulau Bunyu, Jalan Pulau Nunukan dan Jalan Sungai Kapuas.

“Pekerjaan yang dilakukan yaitu pemasangan Kubikel 20 kV Tarakan 05 Outgoing Lingkas untuk meningkatkan keandalan dan manuver Outgoing Lingkas, perbaikan kabel rantas di Jalur Tarakan 05 sebanyak 3 titik,” kata Manajer PLN UP3 Tarakan, Suparje Wardiyono, dalam keterangan persnya, Jumat (5/3).

Suparje menmabahkan hal tersebut dilakukan untuk menjaga keandalan jaringan dan memperkecil potensi gangguan phase atau gangguan phase ke tanah.

Serta perintisan jalur Right of Way Tarakan 02, Tarakan 05 dan Tarakan 07 untuk keadalan jaringan dan menjaga jarak aman jaringan dari gangguan karena pohon/ranting serta penggeseran Tiang TM 20 kV di Jalan Kusuma Bangsa.

“Kami memohon maaf dan maklum atas ketidaknyamanan tersebut, dalam upaya kami meningkatkan kehandalan jaringan Saluran Udara Tegangan Menengah SUTM 20 kV,” ujar mantan Manajer PLN UP3 Tarakan ini. (*/sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here