Gubernur Lantik Pengurus K2SI Kaltara secara Virtual

Gubernur Kaltara, Zainal A Paliwang saat menghadiri Pelantikan Pengurus Kerukunan Keluarga Sulawesi Utara Indonesia secara zoom.

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Pelantikan Pengurus Kerukunan Keluarga Sulawesi Utara Indonesia (K2SI) Kalimantan Utara (Kaltara) berlangsung secara virtual.

Acara itu juga diikuti Gubernur Kaltara, Drs. Zainal Arifin Paliwang, SH., M.Hum sebagai penasihat organisasi. Kegiatan pelantikan yang digelar di Citraland Surabaya itu diharapkan Gubernur K2SI berkontribusi ikut serta membangun Kaltara.

“Dimana bumi di pijak, di situ langit dijunjung. Saya berharap pengurus K2SI Kaltara yang baru dilantik bisa memberikan kontribusi nyata untuk mewujudkan Kaltara sebagai rumah kita bersama. Dengan kerja keras dan gotong royong, kita akan mampu mengejar ketertinggalan dari daerah-daerah lain. Mari bersama-sama singsingkan baju bahu-membahu bersama Pemprov Kaltara untuk melawan penyebaran Covid-19,” terang Zainal.

Lebih lanjut, setelah Ketua Umum K2SI membacakan Surat Keputusan (SK) pengurus K2SI Kaltara yang baru, dirinya bertrimakasih kepada Gubernur Kalimantan Utara yang telah bersedia menjadi penasihat K2SI Kaltara dan pihaknya berharap Gubernur selalu memberikan bimbingan kepada K2SI Kaltara.

Ketua Umum K2SI, Febe Frida Enoch menjelaskan, pengurus yang baru dilantik agar dapat menjalankan tanggung jawab organisasinya dengan baik. “Lakukanlah peran dan konsulidasi organisasi di dalam maupun di luar organisasi, yang mendatangkan manfaat bagi orang banyak,” sambutan Febi melalui aplikasi zoom.

K2SI Kaltara yang dipimpin oleh Pdt Dr. Yance Pomantow, M.Th.,M.Pd.K berkomitmen untuk merajut kebersamaan warga Sulawesi Utara yang ada di Kaltara untuk berperan serta dalam kehidupan sosial dan membangun daerah.

“K2SI di Kaltara telah terhimpun sejak tahun 2016, namun baru sempat dilantik pada saat ini. Kami berterimakasih atas arahan dari bapak Gubernur dan ibu Ketua Umum, kami akan berusaha untuk membawa K2SI Kaltara menjadi organisasi yang berdampak positif bagi daerah Kaltara,” tandas Akademisi Teologi Kristiani tersebut. (bnt)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here