Puluhan Pekerja Media di Tarakan Ikut Vaksinasi, PWI Kejar Kuota Tambahan

Ketua PWI Tarakan saat mengikuti vaksinasi di Serbaguna Kantor Walikota Tarakan, pagi tadi.

KAYANTARA.COM, TARAKAN -: Pemberian vaksin tahap dua di Kota Tarakan mulai berjalan Selasa (9/4/2021) pagi tadi, di ruang Serbaguna Kantor Walikota Tarakan.

Vaksinasi tahap kedua ini berjalan dengan tiga sesi dalam satu hari, yang dijadwalkan terus berlangsung hingga satu minggu ke depan.

“Termin atau dosis pertama dalam satu minggu ini, sasarannya sebanyak 1.710 orang, meliputi pelayan publik dari ASN, pekerja media, forkopimda, tenaga pengajar, guru dan dosen,” jelas Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Tarakan, dr. Devi Indrayani sebagaimana dikutip dari siaran pers PWI Tarakan.

Sementara itu, menanggapi kuota yang diberikan pemerintah kota Tarakan, Ketua PWI Tarakan Andi Muhammad Rizal menyampaikan, tersisa kurang lebih 50 kuota pekerja media lagi yang belum terakomodir, dan segera akan ditindak lanjuti.

“Kita semua bersyukur, Pemkot Tarakan sudah memberikan 20 kuota ditahap ini, kedepan kita akan kejar untuk terus bertambah secara bertahap, seperti di kota-kota lain, menunggu dosis vaksin dari pusat, serta jadwal vaksinasi dari pemerintah setempat,” ujarnya.

“Sebelumnya ada sebanyak kurang lebih 70 nama-nama pekerja media, mulai dari wartawan, penyiar, desain grafis, redaktur, pimred, sampai dengan Direktur media, yang diserahkan PWI Tarakan ke Pemkot Tarakan, berarti PR PWI Tarakan, yakni memperjuangkan sisa kuota tersebut,” Ichal, sapaan akrabnya.

PWI Tarakan berharap dosis vaksin untuk kota Tarakan bisa terus ditambah, baik dari pusat, dan bantuan pemerintah provinsi Kaltara agar memproiritaskan teman-teman insan pers.

“Kita akan koordinasi dengan PWI Kaltara, agar dosis vaksin untuk wartawan di daerah bisa diperjuangkan di sana,” pungkasnya. (*/sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here