Forda Digelar 30 Maret, Berharap Pelaku UMKM Kampanyekan Batik Kaltara

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR-Perhelatan Festival Olahraga Rekreasi Daerah (Forda) ke-1 pertama yang akan digelar pada 30 hingga 31 Maret 2021 terus dimatangkan.

Kegiatan ini dirangkai dengan pelantikan Pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kaltara periode 2020-2025

“Kita sudah koordinasi ke pemerintah daerah untuk perizinan COVID-19, dan besok kita akan ke Polda Kaltara untuk koordinasi dan izin keramaiannya,” kata Ketua Panitia, Effendy Gunardi, Senin (22/3/2021).

Rencananya, Forda dilaksanakan di sepanjang Tepian Sungai Kayan, tepatnya di Jalan Katamso, Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan.

“Saat ini kami terus fokus untuk mempersiapkan venue. Berbeda dengan multievent cabang-cabang olahraga lain, dalam olahraga rekreasi ini hanya memanfaatkan tenda sebagai tempat penyelenggaraan. Jadi tidak perlu ada membangun sarana dan prasarana baru,” jelasnya.

Dalam Forda itu, kata Effendy, akan memainkan beberapa cabang olahraga yang sampai saat ini juga terus dimatangkan. Termasuk petunjuk teknis penyelenggaraan.

“Untuk cabor juga sudah kita koordinasikan. Secepatnya informasi lanjutan dari setiap cabor akan kita share. Kita harap banyak peserta yang ikut berpartisipasi,” katanya.

Pada perhelatan ini juga panitia menyiapkan sejumlah tenant yang bakal diisi produk batik tradisional khas Kaltara.

“Untuk itu kita harap teman-teman UMKM bisa maksimal untuk mengkampanyekan batik Kaltara,” harap dia.

Effendy menambahkan, panitia tidak memungut biaya untuk semua aktivitas selama Forda tersebut diselenggarakan.

Baik untuk pendaftaran peserta lomba maupun pelaku usaha batik yang nantinya mengisi tenant di venue. “Semua free. Ini sesuai arahan Ketua KORMI Kaltara, Bapak Yansen TP, agar ini jadi semangat baru untuk kepengurusan KORMI juga masyarakat Kaltara terkhusus Bulungan,” kata Effendy. (nc/ky1)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here