Lama Mandek, Mahdi Minta KNPI Nunukan Segera Gelar Musda

IST

KAYANTARA.COM,NUNUKAN– Sekretaris Forum Bela Negara Kabupaten Nunukan, Mahdi S.Pd mendesak Dewan Perwakilan Daerah (DPD) II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Nunukan segera melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) ke VI.

Desakan itu disampaikan seiring dengan telah berakhirnya masa jabatan DPD II KNPI Nunukan periode 2016-2019.

“Mengingat telah berakhirnya kepengurusan yang lama, jika tidak segera dilakukan Musda, bagaimana melaksanakan kegiatan-kegiatan karena status kepengurusannya sudah berakhir,” Kata Mahdi, Senin 29 Maret 2021.

Karenanya, menurut Mahdi, Musda tersebut harus cepat dilakukan, agar organisasi tersebut dapat berjalan dengan mewujudkan regenerasi baru.

“Siapapun yang memiliki kemampuan serta visi dan misi yang jelas layak didukung untuk duduk di KNPI.

“Maka musda KNPI seharusnya dilaksanakan tidak jauh dari Rapimda dan kita berharap muncul sosok pemimpin yang dapat menjadi pendobrak Pemuda di Nunukan,”lanjut Mahdi.

Mahdi menjelaskan kurun waktu beberapa tahun ini para pemuda sibuk dengan aktifitasnya masing-masing.

“Pemuda sekarang ini sibuk main games, nongkrong tanpa menghasilkan sesuatu, apalagi masih banyak pemuda yang terjebak Narkoba, untuk itu perlu peran KNPI,”jelas dia.

Senada dengan Mahdi, Salim sebagai ketua Gerakan Pemuda Nusantara (GPN) Kabupaten Nunukan mengatakan bahwa KNPI adalah induk organisasi pemuda yang mewadahi Organisasi Kepemudaan (OKP).

“Sudah semestinya KNPI Nunukan melakukan rapim (rapat pimpinan) guna membahas pelaksanaan Musda, biar bagaimanapun KNPI adalah induk yang mengakomodir organisasi kepemudaan,”kata Salim yang juga sekaligus mantan ketua HMI Cabang Tarakan ini.

Sementara itu Ketua KNPI Nunukan Tamara Moriska saat di hubungi via Whatsaap (30/03/2021) mengatakan masih menunggu arahan DPD I Provinsi Kaltara.

“Kami tunggu arahan KNPI Provinsi saja, pada dasarnya saya siap bantu,” singkat TM sapaan akrabnya yang juga sekaligus Anggota DPRD Kaltara ini. (bl/ka)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here