Hasan Basri Ikut Berperan Realisasikan Bantuan untuk Korban Gempa di Sulbar

Penyerahan bantuan kepada korban gempa di Sulbar oleh Kepala BNPB yang merupakan mitra kerja Komite II DPD RI.

KAYANTARA.COM,TARAKAN–Selain memberikan bantuan peralatan untuk penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) kepada Kalimantan Utara (Kaltara), Pemerintah Pusat juga memberikan bantuan bagi korban bencana di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Seperti diketahui, beberapa kali terjadi bencana gempa bumi melanda Mamuju, Sulbar pada Januari 2021 lalu dengan magnitudo yang cukup besar. Bencana itu mengakibatkan korban jiwa dan kerusakan bangunan.  

Pasca gempa, Pemerintah Pusat memberikan bantuan. Hal itu dipastikan Senator asal Kaltara Hasan Basri. Ia sedianya ikut mendampingi Pemerintah Pusat memberikan bantuan. Namun karena ada agenda kegiatan lainnya dalam waktu dekat di Kaltara, Hasan Basri berhalangan hadir.

“Yang sebenarnya saya harus melakukan kunjungan lagi di Sulbar untuk memberikan bantuan juga dalam rangka pasca bencana di sana,” ujar Hasan Basri kepada awak media, Rabu (31/3/2021).  

Bantuan yang disalurkan kepada Provinsi Sulbar, menurut Wakil Ketua Komite II DPD RI ini, nilainya lebih besar dari bantuan yang diberikan kepada Kaltara.

“Kurang lebih sekitar Rp4 miliar, dan hari ini (Rabu, red) juga diserahkan. Saya tidak ikut kegiatan ke Sulbar karena tanggal 2, saya akan melakukan kegiatan kunjungan lainnya,” beber alumni magister Hukum Universitas Borneo Tarakan ini.  

Hasan Basri dijadwalkan melakukan mendampingi Kementerian Perhubungan melakukan kegiatan padat karya di Tarakan sekaligus meresmikan mercusuar. Kementerian Perhubungan merupakan salah satu mitra kerja Komite II DPD RI. (jkr-1)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here