Isi Waktu Libur di Tarakan, Hasan Basri Asah Kemampuan Bermain Bulutangkis

KAYANTARA.COM,TARAKAN–Memanfaatkan waktu luang saat kembali ke kampung halamannya di Tarakan, senator Kalimantan Utara (Kaltara) Hasan Basri  bermain bulutangkis bersama rekan-rekan, sekaligus mencoba lapangan baru di Jalan Mulawarman, Kamis (1/4/2021).

Laga persahabatan ini berlangsung dengan suasana keakraban. Di sela bermain, pria yang juga menjabat Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kaltara ini memberikan bantuan suttlecock dan uang pembinaan sebagai motivasi kepada klub.

“Kebetulan lapangan yang di Mulawarman itu, lapangan Kasbat sudah setahun buka, kita coba di situ main. Selain main, saya sekaligus memberikan semangat dan motivasi sebagai klub Kasbat dalam hal ini untuk olahraga bulutangkis,” ujar Wakil Ketua Komite II DPD RI ini kepada awak media.

Dewan Pengawas PP PBSI ini menginginkan adanya partisipasi dari klub-klub bulutangkis di Kaltara untuk aktif menyosialisasikan kejuaraan yang digelar setelah pandemi Covid-19.

Ini dimaksudkan sebagai bagian untuk pembinaan. Menurutnya, jika nantinya ada kejuaraan tingkat nasional yang digelar pasca Pandemi Covid-19, Kaltara bisa mengirim atlet berlaga, dengan mengambil juara-juara yang didapat lewat kejuaraan provinsi.

“Juara-juaranya itu saya berikan motivasi kepada mereka bahwa akan secara otomatis diikutkan di pelatnas kalau mereka juara, dan semua biaya-biaya ditanggung oleh pengurus pusat PBSI.Mudah-mudahan di Kaltara masuk, karena kita punya sejarah Kaltara seperti Rico Ardiansyah pada saat tahun 2009, itu saya sebagai Sekretaris PBSI Tarakan pada saat itu,” bebernya. Hasan Basri juga menyampaikan keinginannya agar kejuaraan nasional juga dapat dilaksanakan di Kaltara. (jkr-1)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here