Khairul Terpilih sebagai Ketua HIKMA Kaltara

KAYANTARA.COM,TARAKAN-Wali Kota Tarakan, dr Khariul, M.Kes resmi didulat sebagai Ketua DPW Himpunan Keluarga Massenrempulu (HIKMA) Kalimantan Utara (Kaltara), Sabtu (3/4/2021).

Terpilihnya Khairul, setelah adanya kesepakatan bersama dalam Musyawarah (Muswil) HIKMA pembentukan DPW yang dihadiri jajaran DPP HIKMA di Tarakan.

Selain pelaksanaan Muswil, dalam kegiatan tersebut turut dilakukan Musyawarah Cabang (Muscab) ke-II HIKMA Tarakan.

Dengan terpilihnya mantan Sekertaris Kota (Sekkot) Tarakan itu, tugas berat bakal menanti untuk membesarkan organisasi HIKMA ini. Terlebih lagi, dalam menyusun kepengurusan yang menjalankan roda organisasi.

Oleh karena itu, Ketua DPW HIKMA yang baru dikukuhan itu meminta seluruh jajaran DPC HIKMA yang ada di Kaltara mengusulkan nama-nama untuk dimasukan dalam struktur kepengurusan HIKMA Kaltara.

“Saya mau nanti setiap DPC di Kaltara usulkan nama, tapi saya minta yang diusulkan betul-betul orang yang bisa bekerja, untuk membesarkan HIKMA Kaltara,” pinta Khairul.

Berdasarkan pengalaman berorganisasi yang dimilikinya, Khairul menginginkan nantinya orang-orang yang dimasukan dalam kepengurusan HIKMA Kaltara harus memiliki tiga kriteria. Di antaranya mampu, memiliki kemauan dan memiliki waktu.

“Jangan sampai nanti kita asal memilih orang tapi akhrinya organisasi tidak jalan, termasuk nanti memilih Ketua Harian HIKMA Kaltara juga kita lakukan, sesuai arahan DPP,” tegas Khairul.

Khairul menegaskan, organisasi HIKMA merupakan organisais kekeluargaan yang sifatnya membantu masyarakat Kaltara, seperti semboyannya Tobana (tolong menolong, bantu membantu dan nasehat menasehati).

“Jadi saya minta jangan sekali-sekali mengaitkan apalagi membawa HIKMA ini ke dalam politik, karena kita di HIKMA ingin membantu masyarakat khususnya yang tegabung dalam HIKMA,” imbuhnya. (adv)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here