Survive di Tengah Pandemi, Wali Kota Apresiasi Kinera Bankaltimtara

KAYANTARA.COM,TARAKAN – Wali Kota Tarakan dr. H. Khairul M.Kes mengapresiasi kinerja Bankaltimtara, yang mampu survive di tengah situasi Pandemi Covid-19 tahun lalu.

Hal itu diungkapkan Wali Kota Tarakan kepada awak media, usai mengikuti Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahun 2020 secara virtual di Kantor Bankaltimtara Cabang Tarakan, Kamis (8/4/2021)

Bahkan, menurut wali kota, laba Bankakltimtara di tahun lalu mampu tumbuh positif sekitar 8 persen lebih dibanding tahun 2019. Pencapaian ini dinilai suatu prestasi membanggakan di tengah situasi ekonomi tahun lalu yang terpuruk karena pandemi Covid-19. Prestasi ini tidak lepas dari kerja keras seluruh jajaran Bankaltimtara.  

“Kita ucapkan terima kasih, apresasi dan selamat kepada komisaris, dewan direksi dan juga kepada seluruh kepala-kepala cabang, termasuk seluruh staf di Bankaltimtara ini, selamat atas pencapaian prestasi untuk tahun 2020,” ujar wali kota.

Atas pencapaian itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Tarakan sebagai salah satu pemegang saham, juga menerima laporan pertanggungjawaban (LPj) Dewan Komisaris dan Dewan Direksi Bankaltimtara.   

Wali kota menilai, laporan keuangan Bankaltimtara tahun lalu cukup sehat. Dimana Bankaltimtara mendapatkan peringkat Komposit 2 dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Tidak hanya itu, hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BKP) terhadap laporan pertanggungjawaban Bankaltimtara sangat baik dengan mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).   

“Artinya kan ini luar biasa menurut saya, ditengah Pandemi Covid-19 dengan berbagai strategi yang dijalankan oleh para komisaris dan juga dewan direksi ini, tetap bisa menjaga kesehatan bank ditengah-tengah pandemi covid-19 ini,” puji wali kota.  

Terlepas pencapaian tersebut, RUPS yang digelar Bankaltimtara, dinilai wali kota merupakan agenda tahunan. Sebagai perusahaan yang sehat, sudah seharusnya melaksanakan RUPS. (adv)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here