Anang Dachlan Bergabung ke Partai Gelora, Surya: Dia Guru Kita Semua

KAYANTARA.COM,TARAKAN-Publik Kaltara dikejutkan dengan beredarnya e-flayer tokoh politik senior Bumi Benuanta, Anang Dachlan Zauhari, dengan latar Partai Gelora tersebar di media jejaring sosial.

“Iya Pak Anang Dachlan sudah bergabung dengan Partai Gelora Kaltara. Kita akan berjuang bersama. Sudah lama kita berdiskusi dan secara terbuka kita meminta beliau bergabung dengan Gelora,” kata Ketua DPW Partai Gelora Kaltara, Surya Yuniza saat dikonfirmasi media ini, Sabtu (10/4).

Menurut Surya, Anang Dachlan merupakan salah satu tokoh besar di Kaltara. “Untuk itu, pemikiran dan semangat perjuangan beliau sangat kita perlukan, bukan hanya oleh Gelora tapi juga masyarakat Kaltara,” tandasnya.

Tak hanya itu, lanjut Surya, Anang adalah salah satu tokoh, inisiator dan pejuang terbentuknya daerah otonomi baru (DOB) Provinsi Kaltara.

“Ruh perjuangan, semangat dan cita-cita terbentuknya provinsi ini beliau paham betul. Kita yang muda-muda di Partai Gelora harus bisa mengambil dan menangkap semangat itu,”ujarnya.

Seperti diketahui Anang Dachlan adalah tokoh senior di Kaltara. Karier beliau baik sebagai birokrat, di pemerintahan maupun di politik tidak diragukan lagi. Beliau pernah jadi Sekda, Ketua DPRD dan Bupati Bulungan.

Ketika disinggung apa posisi Anang Dachlan di Partai Gelora Kaltara, Surya Yuniza menjawab diplomatis, “Pak Anang adalah guru kita semua,” pungkasnya. (pri)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here