Rachmawati Paliwang Takjub Melihat Hasil Kerajinan Tangan Krayan

Ketua PKK Kaltara Rachmawati Paliwang bersama wakilnya Ping Ding Yansen TP saat meninjau hasil kerajinan tangan warga Krayan di Krayan Induk dalam kunjungan kerjanya. (Foto: Johan/Diskominfo Kaltara)

KAYANTARA.COM, KRAYAN-Menyusuri Kecamatan Krayan Induk dan Krayan Tengah, Kabupaten Nunukan, Jumat (9/4), Ketua TP PKK Kalimantan Utara (Kaltara) Hj.Rachmawati Paliwang merasa takjub melihat kreatifitas kaum hawa di tapal batas negeri itu.

Rachmawati Paliwang ini menilai hasil kerajinan tangan ibu-ibu di Krayan  termasuk dalam kategori baik, bahkan tembus mancanegara.

“Kami melihat hasil kerajinan tangan ibu-ibu sangat halus dan kreatif, tinggal perlu ditingkatkan lagi inovasinya. Seperti membuat mole-mole terbaru, jadi tidak monoton namun bervariatif,” ujarnya.

Dirinya bersama Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang dan Wakil Gubernur Yansen TP disambut baik dengan ritual adat budaya Dayak Lundayeh dan kearifan lokal di tempat itu.

Rachmawati Paliwang bersama Ping Ding Yansen berkomitmen untuk meningkatkan keunggulan ibu-ibu PKK se-Kaltara, terutama di Kecamatan Krayan.

“Kami akan merekrut PKK di Kabupaten/Kota se-Kaltara mengikuti pelatihan di luar provinsi,” ujarnya. Istri orang nomor satu di Kaltara ini terkenal ramah dengan masyarakat, dirinya tak pernah canggung untuk berbaur dengan masyarakat terutama kaum hawa di Bumi Benuanta. (joe/sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here