Bupati dan Wabup Malinau Sambangi Gedung DPRD, Ping Ding Janji akan Lakukan Kunjungan Balasan

KAYANTARA.COM, MALINAU–Bupati Malinau Wempi W Mawa bersama Wakil Bupati (Wabup) Jakaria mendatangi anggota DPRD Malinau, Jumat (30/4/2021) pagi.

Maksud kedatangan Bupati dan Wabup di gedung DPRD Malinau itu, untuk bersilahturahmi dengan anggota legislatif usai dilantik pada 26 April lalu di Tanjung Selor.

Meski dirasakan mendadak, kedatangan pemimpin baru Bumi Intimung itu disambut baik oleh Ketua DPRD Malinau Ping Ding beserta anggota dewan lainnya.  

Bupati Wempi mengatakan silahturahmi tersebut dimaksudkan agar ke depannya saling memahami satu sama lain.

Olehnya itu dibutuhkan jalinan komunikasi dan interaksi guna yang baik. Sehingga tercipatnya sinergitas yang terus akan dijaga dengan baik pula. Salah satunya melalui kegiatan silahturahmi antarkedua belah pihak.

“Ketua dan wakil ketua beserta anggota DPRD Malinau ini merupakan bagian yang sangat penting dalam perjalanan karier politik saya selama enam tahun. Jadi saya tidak akan melupakan ‘rumah lama’ saya dan penghuninya ini,” kata mantan Ketua DPRD Malinau ini.

Sebagai mitra kerja Pemkab Malinau, Wempi mengharapkan kontribusi dan memiliki tanggungjawab dari setiap anggota DPRD dalam membangun Malinau ke depan.

Anggota DPRD, lanjut politisi Partai Demokrat ini, merupakan bagian wakil rakyat yang punya kewenangan dalam menentukan masa depan Malinau. Tak terkecuali Forkopimda.

“Sistem pemerintahan Malinau ke depan harus diperkuat. Paling tidak dibutuhkan totalitas dari seluruh unsur pimpinan dan anggota DPRD dalam mewujudkan visi misi Kabupaten malinau yang akan segera disusun dalam RPJMD,” jelasnya.

“Apa yang sudah dilakukan oleh pemimpin sebelumnya kita tetap pelihara dan menjaganya. Bergantinya seorang pemimpin tentu pembangunan tidak akan berhenti begitu saja. Pemimpin selanjutnya itu memiliki kewajiban untuk mempertahankan dan melanjutkan serta membangun lagi,” bebernya.

Ketua DPRD Malinau Ping Ding menuturkan pihaknya merasa terhormat atas kunjungan Bupati dan Wabup.

“Kami merasa terhormat, tiba-tiba langsung bertandang ke sini. Pastinya kita akan melakukan kunjungan balasan dan teman-teman dari komisi pun  juga tidak sabar untuk melakukan kunjungan balasan,” ungkap Ping.

Dari paparan yang disampaikan oleh kepala daerah, menurut Ping, sudah sangat relevan dan sejalan. Sehingga taka da alasan pihaknya akan mendukung program kerja Wempi-Jakari yang tentunya berkaitan dengan kemaslahatan masyarakat Malinau. Seperti rasda atau beras daerah plus, desa sarjana, milenial mandiri dan RT bersih. (eby)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here