Nelayan Lingkas Ujung Hilang di Perairan Pulau Tias, Diduga Akibat Laka dengan Longboat

KAYANTARA.COM, TARAKAN-Seorang nelayan asal Tarakan dilaporkan hilang di perairan Marungu Pulau Tias Kabupaten Bulungan.  

Sudirman (58) yang merupakan warga Kelurahan Lingkas Ujung Tarakan Timur dikabarkan kehilangan kontak saat menjala udang di perairan tersebut, pada 17 Mei 2021.

Diduga, Sudirman mengalami kecelakaan dengan kapal Longboat. Demikian disampaikan Kepala Kantor Basarnas Tarakan Amiruddin berdasarkan laporan warga yang diterima pada Selasa (19/5).

“Laporan ini kami terima sekitar pukul 09.55 Wita. Kemudian pukul 10.10 Wita, Tim Penyelamat langsung bergerak menuju lokasi untuk melakukan pencarian,” katanya.

Tim Penyelamat Basarnas Tarakan diberangkatkan dengan menggunakan D-Max, RIB 02 TRK, satu set peralatan medis, dan perangkat komunikasi.

Namun hingga berita ini diturunkan, korban masih dalam pencarian. Tim Penyelamat baru kapal yang digunakan mencari udang oleh korban di sekitar perairan Marungu Pulau Tias Kabupaten Bulungan.

Untuk mempermudah proses pencarian, Basarnas Tarakan juga telah melaporkan ke BCC serta berkoordinasi dengan Polairud Polda Kaltara dan Polairud Bulungan. (pri)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here