Perahu Terbalik di Sungai Desa Antutan, Satu Orang Dinyatakan Hilang

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Perahu warga yang ditumpangi dua orang terbalik di Desa Antutan Kabupaten Bulungan Kaltara. Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 12.15 Wita, Senin (24/5/2021).

Kepala Kantor Basarnas Tarakan, Amiruddin mengatakan kejadian tersebut mengakibatkan satu dari dua orang dinyatakan hilang.

“Total ada dua orang di perahu, yang satu orang berhasil selamat, sedangkan satu lagi hilang dan masih dalam proses pencarian,” ujarnya

Amiruddin menyebutkan korban yang masih di cari bernama Seldi Apriadi (17) warga Desa Antutan Kabupaten Bulungan. Diduga korban terbawa pusaran air sungai yang cukup kencang.

Kronologisnya, kata dia, berasal saat korban bersama satu lainnya hendak menyebrangi Sungai Antutan.

Saat dalam perjalanan, tiba-tiba perahu terbalik kehilangan keseimbangan dan terbalik dikarenakan pusaran air sungai yang kencang.

“Kami terima info dari bapak Ali Fatonah pada pukul 14.50 Wita yang melaporkan di kalak BPBD Kabupaten Bulungan bahwa terjadi kecelakaan perahu terbalik di pusaran air sungai yang kencang saat sedang ingin menyeberang,” katanya

Setelah menerima informasi dengan sigap Basarnas Tarakan segera memberangkatkan tim penyelamat pada pukul 15.10 Wita.

“Saat terima informasi kami langsung memberangkatkan tim penyelamat dengan menggunakan D-Max, RIB 02 TRK, satu set peralatan medis, dan peralatan komunikasi” jelasnya Selain itu, untuk mempermudah proses pencarian, Basarnas Tarakan juga telah melaporkan ke BCC serta berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Bulungan dan Polairud Bulungan. (pri)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here