Setelah 7 Hari Tak Ditemukan, Pencarian Sudirman Dihentikan

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Basarnas Tarakan bersama Tim gabungan pencarian nelayan bernama Sudirman (57) warga Lingkas Ujung Kota Tarakan yang hilang di perairan Marungu Pulau Tias Kabupaten Bulungan dihentikan setelah 7 hari pencarian, pada Selasa (25/05/2021).

Hal tersebut dibenarkan langsung oleh Kepala Basarnas Tarakan Amiruddin. Ia mengatakan sesuai SOP pencarian selama tujuh hari tidak membuahkan hasil maka akan ditutup.

“Mengingat operasi SAR telah memasuki hari ke 7 dan kami juga sudah melakukan evaluasi bersama unsur terkait serta melaksanakan debrifing bersama pihak keluarga korban” kata Amiruddin pada rilis di Grub Sinergi Kaltara.

Setelah mendapatkan debrifing dengan pihak keluarga korban, mendapatkan kesepakatan bahwa operasi SAR dihentikan dan diusulkan untuk ditutup dan dilanjutkan dengan pemantauan.

“Semua unsur yang terlibat dalam pencarian korban di kembalikan ke kesatuannya masing-masing,” tambahnya.

Sebelumnya korban dilaporkan hilang di Perairan Marungu Pulau Tias Kabupaten Bulungan sekitar pukul 08.00 WITA pada Rabu 19 Mei 2021 lalu. Meski dinyatakan hilang, perahu korban sudah ditemukan dalam keadaan kosong hanya tersisa udang yang sudah membusuk. (pri)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here