Jelang Pelantikan, Pengurus Kormi Bulungan Sowan ke Yansen TP

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Menjelang prosesi pelantikan, jajaran pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Bulungan bersilaturahmi dengan Ketua Kormi Kaltara Dr Yansen TP M.Si.

Ketua Kormi Bulungan, Syarwani mengungkapkan sebagai langkah awal pihaknya melaporkan kesiapan pengurus sebelum pelantikan digelar. “Melalui silaturahmi ini, kami sekaligus melaporkan kesiapan pelantikan pengurus Kormi Bulungan,”kata Syarwani, Jumat (4/6/2021).

Syarwani berharap hadirnya Kormi Bulungan dapat membantu ekonomi di Bulungan. Misalnya event-event Kormi di Bulungan akan memberi dampak kepada pelaku usaha. Syarwani menegaskan pelantikan Kormi Bulungan juga akan mengikuti protokol kesehatan.

“Kita akan konsolidasikan lebih dulu, perihal persiapan pelantikan. Karena ada sejumlah pertimbangan yang harus kita matangkan, salah satunya melihat kondisi saat ini, sehingga harus menyiapkan treatment khusus,”jelas Syarwani.

Sementara itu, Ketua Kormi Kaltara, Dr Yansen TP M.Si mengapresiasi, jika jajaran pengurus Kormi Bulungan diisi sebagian kaum muda. Ia berharap semangat yang dimiliki Kormi juga semangat anak muda yakni berupa kreasi. “Saya salut kepada jajaran pengurus Kormi Bulungan yang mengisi adalah anak muda. Kreatifitas dan pola kerja anak muda yang saat ini kita butuhkan,”jelasnya.

Yansen juga mengungkapkan kehadiran Kormi Bulungan diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat Bulungan. Pasalnya Kormi Bulungan punya peluang untuk menggerakkan ekonomi di masyarakat.

“Kita lihat dari cabang olahraga yang ada di Kormi, tidak hanya olahraga fisik, tapi juga mampu menarik minat rekreasi warga kita. Dengan begitu kita mampu menggerakkan perekonomian yang ada di Bulungan. Usaha Kecil Menengah (UKM) juga terkena imbas perputaran uang yang ada di Kabupaten Bulungan,”kata Yansen.

Karena itu Yansen juga meminta kepada Ketua Kormi Bulungan agar memetakan potensi cabang olahraga Kormi memiliki potensi menggenjot pariwisata. Ini tentu sangat menguntungkan bagi daerah sehingga berdampak pada masyarakat, dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan. “UKM tergerak, Pendapatan Asli Daerah (PAD) juga bisa meningkat di Bulungan,”tuntas Yansen. (dc)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here