Speedboat Rute Tarakan-Sembakung Terbalik, 5 Orang Meninggal

Kondisi speedboat tujuang Tarakan-Sembakung yang terbalik siang tadi. (Foto: Basarnas Tarakan)

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Sebuah speedboat dengan tujuan Sembakung, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara (Kaltara) dikabarkan mengalami kecelakaan laut dan terbalik, Senin (7/6/2021), tepatnya di perairan Desa Pelaju.

Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini, speedboat naas itu diketahui bernama SB Rian yang bertolak dari Kota Tarakan sekitar pukul 13.28 Wita menuju Sembakung.

Diduga speedboat yang mengalami kecelakaan itu membawa penumpang sekitar 23 orang.

Saat dikonfirmasi, Kepala Basarnas Tarakan, Amiruddin membenarkan prihal adanya kabar speedboat yang bertolak dari Tarakan, mengalami kecelakaan laut hingga terbalik.

“Iya benar, kita dapat informasinya sekitar pukul 14.00 Wita, sedangkan kejadiannya sekitar pukul 13.28 Wita,” kata Amiruddin.

Amiruddin menjelaskan, berdasarkan data yang ada saat ini speedboat SB Rian ini akan berlayar ke Desa Atap, Kecamatan Sembakung, Kabupaten Nunukan dari Tarakan.

“Kalau laporan dari warga yang kita terima, kecelakaan laut ini terjadi di perairan Desa Pelaju,” ungkapnya.

Terkait jumlah penumpang, Amiruddin menerangkan, sampai saat ini jumlah penumpang yang berada di speedboat naas itu diketahui berjumah 23 orang, 5 di antaranya meninggal dunia.

“Yang selamat 17 orang, 5 orang penumpang lainnya meninggal dunia dan 1 sisanya masih dalam proses pencarian,” terang Amiruddin.

“Saat ini, tim juga sudah bergerak menuju lokasi kejadian, guna melakukan pertolongan dan proses evakuasi,” tambahnya.

Dalam proses pertolongan dan evakuasi korban speedboat terbalik, Amiruddin mengatakan, Basarnas Tarakan dibantu oleh Polair Polda Kaltara, Polair Polres Bulungan, BPBD Bulungan dan warga sekitar. “Untuk melakukan evakuasi ini, kita juga meyiapkan sejumlah perlengkapan yang dimiliki Basarnas Tarakan,” pungkasnya. (kt2)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here