Yansen TP Kembali Nahkodai Demokrat Kaltara hingga 2026

Yansen TP

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Dr Yansen TP kembali terpilih sebagai Ketua DPD Demokrat Kaltara periode 2021-2026. Wagub Kaltara itu terpilih secara aklamasi.

Penetapan Yansen TP sebagai ketua dibacakan Steering Comite (SC) Musyawarah Daerah (Musda) ke-II Demokrat Kaltara, Yefta Robertho.

Semua DPC dan organisasi sayap kompak satu suara meminta Yansen duduk di kursi orang nomor satu di partai berlambang mercy itu.

“Bahwa keputusan Musda mencalonkan saya secara aklamasi saya pikir itu suatu hal yang menjadi beban bagi saya. Dimana seharusnya saya memberi kesempatan kepada kader-kader yang lain. Karena menurut saya salah satu keberhasilan dalam organisasi adalah kaderisasi. Ini di luar pengetahuan saya, mereka (DPC) yang meneruskan ke DPP dan menyampaikannya ke forum ini,” ujar Yansen saat ditemui di Hotel Luminor, Selasa (29/6/2021).

Yansen juga berterima kasih kepada semua kader yang telah memberi kepercayaan kepada dirinya untuk memimpin Demokrat Kaltara. Ia juga komitmen untuk mengedepankan pengelolaan organisasi yang profesional, transparan dan partisipatif.

“Saya kira ini adalah contoh kedewasaan dalam berdemokrasi,” katanya.
Mantan Bupati Malinau dua periode ini menuturkan, Musda juga merupakan momen partai politik untuk konsolidasi, regenerasi dan pra kondisi menuju kontestasi pemilu legislatif dan eksekutif 2024.

“Tahun 2024 kami akan berupaya lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Kalau diukur dari kursi ya harus meningkat baik kabupaten/kota, provinsi bahkan pusat,” harap dia.

Sementara itu, Sekertaris BPOKK DPP Demokrat, Rocky Amu menjelaskan, hasil Musda yang menunjuk Yansen sebagai calon tunggal Ketua Umum DPD Demokrat Kaltara akan dibawa ke DPP untuk digodok oleh tim tiga.

“Karena berdasarkan AD/ART dan peraturan organisasi, yang akan menetapkan Ketua DPD terpilih itu adalah Tim Tiga yang terdiri dari ketua umum, sekertaris jendral, dan BPOKK,” terangnya.

Selanjutnya, dalam interval 14 hari, Yansen bakal mengikuti feet and proper test di DPP Demokrat.

“Yang pertama pemaparan visi misi, target dan arah partai Demokrat, kemudian persiapan lainnya terkait pemenangan pemilu 2024,” pungkasnya. (dc)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here