Deddy Sitorus: Demokrasi Bagian dari APBN dan APBD

KAYANTARA.COM, TARAKAN –  Dewan Pengurus Daerah Partai Demokrasi Indonesia (DPD-PDI) Perjuangan Provinsi Kalimantan Utara menggelar Rapat Kerja Daera (Rakerda) II, Senin (28/6/2021).

Rakerda yang dilaksanakan di Hotel Swissbel Kota Tarakan ini mengangkat tema Desa Kuat, Indonesia Maju dan Berdaulat.

Politisi PDIP yang juga anggota DPR RI Dapil Kaltara, Dedy Yevri Hanteru Sitorus turut hadir dalam Rakerda tersebut secara virtual.

Dalam sambutannya, Deddy Sitorus mengatakan demokrasi merupakan bagian dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) dan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

“Demokrasi itu APBN, APBD. Ini saya sampaikan kepada Pak Gubernur dan Walikota bahwa kita memberitahukan kepada masyarakat kalau demokrasi itu ada gunanya terkait kebijakan anggaran dengan membuat dan memastikan anggaran yang kita punya digunakan untuk kesejahteraan rakyat, sehingga memastikan negara hadir di manapun masyarakat membutuhkan,” ujarnya.

Sementara kader PDI Perjuangan merupakan kelompok-kelompok militan tetapi tidak memiliki produksi yang memadai. Sehingga negara sangat dibutuhkan untuk memastikan PDI Perjuangan sangat bermanfaat memiliki negara, presiden, gubernur, DPR, Walikota dan Partai.

“Sebagai partai, legislator, petugas partai dapat menerjemahkan kebijakan publik. Dimana partai melalui perpanjangan tangan di DPRD, legislatif itu bisa menjalankannya dengan benar. Kami sangat berharap bahwa tidak hanya janji-janji politik yang akan ditunaikan,” terangnya.

Menjelang akhir tahun 2021, lanjutnya, Presiden Republik Indonesia akan melakukan tracking terhadap projek PLTA Sungai Kayan dan Projek Kawasan Industri, serta Pelabuhan Internasional.

“Hal ini sudah lama kita nantikan dan nantinya akan menjadi pendorong ekonomi, lapangan kerja, kesejahteraan rakyat Kaltara serta harapannya PDI Perjuangan mampu berkontribusi bersama seluruh stakholder di Kalimantan Utara,” jelasnya.

Di akhir sambutannya dirinya  juga tidak lupa menitipkan pesan kepada Ketua DPD PDI Perjuangan Kaltara untuk mengingatkan para pengurus partai tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Saya ingatkan untuk Ketua DPI Perjuangan untuk mengingatkan pengurus untuk taat protokol kesehatan dan nanti saya akan mengirimkan suplemen peningkatan daya tahan tubuh,” pungkasnya. (pri)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here