Bupati Syarwani Pantau Kesiapan Puskesmas Tangani Covid-19

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Setelah beberapa hari sebelumnya di Kecamatan Tanjung Palas Utara, Bupati Bulungan, Syarwani kembali memantau Puskesmas di Kecamatan Tanjung Palas pada Selasa (13/7) terkait kesiapan penanganan pasien Covid-19.

Bupati berpesan, ruangan di Puskesmas dapat disiapkan dan dioptimalkan. “Kita juga akan memberikan bantuan berupa tabung oksigen yang nanti dibagikan Dinas Kesehatan Bulungan,” ujar Bupati.

Dilanjutkan, kesiapan Puskesmas merupakan bagian dari perhatian pemerintah kepada masyarakat sehingga bila ada warga yang terpapar Covid-19 dapat ditangani secara langsung dan tidak perlu dibawa ke rumah sakit maupun ruang isolasi yang saat ini kondisinya juga sedang penuh.

Bupati juga mengimbau pemerintah desa, kelurahan hingga kecamatan membuat posko guna memantau penyebaran Covid-19 di wilayahnya, sekaligus memberikan pelayanan kepada masyarakat baik berupa obat-obatan maupun makanan.

“Penularan dan penyebaran Covid-19 ini sangat cepat. Untuk itu perlu ada kerjasama dan dukungan seluruh masyarakat Kabupaten Bulungan agar tetap disipliin menerapkan protokol kesehatan serta mematuhi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat,” ucap Bupati. (hms)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here