Sempat Terkendala Transportasi, Akhirnya 200 Tabung Oksigen Tiba di Tarakan

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Kota Tarakan kembali menerima 200 tabung oksigen dari Surya Biru Murni (SBM) Kota Balikpapan, Sabtu (30/7/2021) malam.

Akan tetapi dalam proses pengiriman tabung oksigen sempat terkendala masalah transportasi.

Wali Kota Tarakan, dr. Khairul, M.Kes mengatakan seharusnya tabung oksigen tersebut tiba di Tarakan pada 26 Juli lalu.

“Seharusnya Senin kemarin sudah tiba, karena berbagai kendala transportasi yang jaraknya jauh. Bahkan waktu sampai di Berau sempat ketinggalan kapal Ferry, sehingga kamarin baru sampai di Sebawang, KTT, dan hari ini baru berangkat dan alhamdulillah sampai di Tarakan.” kata Wali Kota.

Ia juga menjelaskan 200 tabung oksigen yang didatangkan Pemkot Tarakan itu akan diserahkan ke setiap rumah sakit yang ada di Kota Tarakan.

“Tabung oksigen ini kita beli dan sudah pesan kemarin dari Surya Biru Murni (SBM) yang merupakan salah satu penghasil oksigen di Balikpapan, nantinya tabung akan dibagikan secara proposional ke RSUD Tarakan, RSUKT Tarakan, Rumah Sakit Angkatan Laut dan Rumah Sakit Pertamedika,” sebutnya.

Khairul mengungkapkan penggunaan tabung oksigen nantinya akan diprioritaskan untuk penanganan pasien Covid-19.

“Sebenarnya semua tabung oksigen ini kita prioritaskan untuk pasien Covid-19, karena kebanyakan pasien Covid yang mengalami sesak nafas, tapi kalau ada non covid seperti operasi yang artinya darurat tetap harus dijalani, sedangkan yang terjadwal seperti bedah elektif di tunda dulu,” pungkasnya. (pri)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here