Hikma Bantah Khairul Mencalonkan Diri sebagai Ketua KKSS Kaltara

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Isu pencalonan Wali Kota Tarakan dr Khairul, M.Kes sebagai calon Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kalimantan Utara pada Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-2 tahun 2021 dibantah oleh Ketua Harian Himpunan Keluarga Massenrempulu (Hikma) Kaltara, Fajar Ngewa.

Ia menegaskan hingga Muswil berlangsung pada malam ini di Hotel Luminor Tanjung Selor, Bulungan, Khairul tak pernah berniat bahkan mendaftarkan diri sebagai pucuk pimpinan KKSS Kaltara.

“Beliau (Khairul) tidak pernah niat maju sebagai ketua KKSS dalam Muswil ini, karena beliau sudah berkomitmen untuk tugas yang ia emban saat ini, baik sebagai Ketua Hikmah Kaltara maupun Wali Kota Tarakan,” tegas Fajar, Sabtu (21/8).

Meski begitu, Khairul akan tetap menjadi bagian serta mendukung penuh program kerja KKSS Kaltara sebagai mitra pemerintah.

“Namun untuk menduduki kursi ketua, beliau memberikan kesempatan kepada tokoh-tokoh dan figur KKSS lainnya melalui Muswil ini,” tambahnya.

Keputusan Khairul tidak mendaftarkan diri sebagai Ketua KKSS Kaltara juga didukung penuh seluruh pengurus Hikmah di kabupaten kota.

“Apalagi dalam kondisi pandemi sekarang ini, di mana Kaltara termasuk Tarakan perlu ditangani secara khusus dalam rangka melindungi dan menyelamatkan masyarakatnya dari musibah yang tak kunjung berakhir ini,” pungkasnya (kt1)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here