Tingkatkan Hasil Produksi Pertanian, Delapan Kelompok Tani Terima Bantuan Cultivator

KAYANTARA.COM, NUNUKAN – Wakil Bupati Nunukan H. Hanafiah menyerahkan bantuan alat produksi pertanian (alsintan) berupa cultivator kepada delapan kelompok tani yang ada di wilayah Kecamatan Nunukan dan Nunukan Selatan.

Penyerahan alsintan secara simbolis dilakukan oleh wakil bupati kepada perwakilan kelompok tani, di Halaman Kantor Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Nunukan, di Kompleks Gadis 1 Kabupaten Nunukan, Jumat (10/9/2021).

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Nunukan Masniadi ikut menyaksikan penyerahan bantuan tersebut.

Seusai menyerahkan bantuan, Hanafiah berpesan agar alat – alat pertanian yang diberikan oleh pemerintah dimanfaatkan dengan baik untuk meningkatkan hasil produksi pertanian para petani.

Hanafiah menyampaikan, dengan menggunakan alat – alat pertanian yang modern, maka para petani bisa menghemat waktu, tenaga, sekaligus biaya produksinya.

“Sebagai pemerintah, tentu harapannya adalah dengan peralatan yang semakin modern maka hasil panen para petani akan semakin baik dan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat di Kabupaten Nunukan, bahkan bisa saja suatu saat nanti juga dipasarkan ke luar daerah,” kata Hanafiah. (Tim Liputan Prokompim)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here