Ini Wejangan Menteri Pertanian untuk Pemprov dan Warga Sulsel di Kaltara

KAYANTARA.COM, TARAKAN-Wakil Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Dr Yansen TP, M.Si menyambut kedatangan Menteri Pertanian Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, S.H., M.Si., M.H saat tiba di Bandara Juwata Tarakan, Jumat sore (10/9/2021).

Kehadiran Mentan SYL di provinsi termuda ini guna melakukan kunjungan kerja di Tanjung Selor, Bulungan hari ini, Sabtu (11/9) besok.

Namun sebelum bertolak ke Ibu Kota Kaltara, Mentan SYL beserta rombongan terlebih dulu dijamu makan malam di Lemakan Samudra Tarakan oleh Wagub Yansen didampingi Ketua DPRD Kaltara Norhayati Andris dan Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kaltara, Andi Sulaiman dan pengurus.

Dalam jamuan makan malam ini, Mentan SYL menyempatkan diskusi santai sembari memberikan segudang wejangannya terkait potensi pertanian yang dimiliki Bumi Benuanta, sebutan Provinsi Kaltara.

Baik yang ditujukan kepada Pemprov, DPRD Kaltara maupun warga Sulsel yang tergabung dalam KKSS.

“Potensi pertanian Kaltara sangat hebat, tinggal perlu perencanaan yang lebih apik saja,” kata Mentan.

Kepada warga Sulsel di Kaltara, Mentan SYL juga menitipkan pesan khusus guna mewujudkan Provinsi Kaltara yang Berubah, Maju dan Sejahtera.

“Warga Sulsel harus menjadi orang yang menyatu dengan daerah di mana dia berada, meski asalnya dari Sulawesi Selatan tapi dia sudah jadi bagian dari Kaltara,” pesan mantan Gubernur Sulsel ini.

“Paling tidak dia menjadi pelopor pembangunan Kaltara. Dan yang paling penting lagi adalah mereka ikut serta menghadirkan kedamaian dan ketentraman bersama di Kaltara,” sambungnya. (kt1)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here