Pemuda Sulsel Bersih-Bersih Wisata Gunung Putih Tanjung Palas

Pemuda Sulawesi Selatan saat melakukan aksi bakti sosial di wisata Gunung Putih, Tanjung Palas. (Foto: Dok KBPSS)

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Agenda rutin bakti sosial Keluarga Besar Pemuda Sulawesi Selatan (KBPSS) di Kalimantan Utara (Kaltara) terus berlanjut. Kali ini, giliran objek wisata Gunung Putih Kecamatan Tanjung Palas, Bulungan yang ‘diserbu’, Minggu (12/9/2021).

Puluhan pemuda asal Sulsel di provinsi paling bungsu ini, membersihkan salah satu objek wisata tertua di Bumi Benuanta. Sepanjang wilayah parkir kendaraan dan kaki gunung dibersihkan.

“Kita sapu-sapu daun-daun yang berserakan, dan sampah plastik dikumpulkan. Untuk tangga naik, kondisinya memang berlumut. Jadi harus disikat dan dikeruk. Alhamdulillah tampak lebih baik,” kata Ketua KBPSS Asrul Salam.

Agenda bersih-bersih tersebut, terbuka untuk pemuda yang ada di ibu kota provinsi. Momentum bakti sosial sebagai wadah silaturahmi sekaligus bisa memberi manfaat.

“Tidak harus pemuda Sulsel, tapi teman-teman dari komunitas lain juga bisa bergabung. Dan tiap kerja bakti, kami apresiasi selalu ada teman-teman dari pemuda lainnya yang bergabung,” terang Sekretaris KBPSS Fathu Rizqil Mufid.

Lanjutnya, semangat kebersamaan dan kebermanfaatan terus dijaga. Setidaknya, tiap akhir pekan, dua kali dalam satu bulan, menyasar sejumlah fasilitas umum untuk dibersihkan. “Aksi bersih-bersih ini rutin, sekali dalam dua pekan.

Selain taman, objek wisata, fasilitas umum lainnya juga jadi sasaran kami. Termasuk tempat-tempat ibadah juga. Selain memberikan manfaat, di era pandemi ini, kita sambil ‘berkeringat’, bisa dibilang olahraga-nya juga dapat,” sambungnya. (kbpss)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here