Mulai Hari Ini, Satlantas Polres Nunukan Gelar Operasi Patuh Kayan

Kasat Lantas Polres Nunukan, AKP Arofiek Aprilian Riswanto (dok)

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Mulai hari ini, Senin (20/9/2021) hingga tujuh hari ke depan, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Nunukan menggelar Operatsi Patuh Kayan 2021.

“Tujuan operasi ini untuk mematuhkan masyarakat agar tertib berlalu lintas dan patuh terhadap protokol kesehatan,” kata Kasat Lantas Polres Nunukan, AKP Arofiek Aprilian Riswanto.

Selain mematuhkan masyarakat untuk tertib lalu lintas, Operasi Patuh Kayan 2021 memiliki operasi khusus dengan tiga prioritas pelanggaran lalu lintas.

“Ada tiga operasi khusus dengan sasarannya pengendara di bawah umur, melawan arus dan tidak menggunakan helm SNI,” sebutnya.

Operasi ini dilakukan secara stasioner. Maksudnya tidak ada lokasi khusus dalam pelaksanaan operasi tersebut.

Diketahui, insentitas tingkat pelanggaran di wilayah Nunukan sejauh ini cukup tinggi. Sehingga, kata Arofiek, perlu dilaksanakan Operasi Patuh Kayan

“Kalau kita lihat di daerah Nunukan ini pelanggaran memang cukup tinggi, bahkan yang sering terjadi yaitu lawan arus, dan anak di bawah umur mengendarai kendaraan di sore dan malam hari, dan tidak menggunakan helm,” ungkapnya.

“Harapannya melalui Operasi Patuh Kayan 2021 angka kecelakaan lalu lintas berkurang. Karena angka kecelakaan diawali dari sebuah pelanggaran,” pungkasnya. (pri)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here