Siapkan 200 Dosis, Koramil Gelar Vaksinasi di Pelabuhan Malundung

Vaksinasi yang dilakukan Koramil Wilayah Tarakan Timur di Pelabuhan Malundung

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Upaya percepatan terbentuknya herd immunity melalui serbuan vaksinasi di tengah pandemi Covid-19 terus dilakukan Kodim 0907 Tarakan.

Seperti yang dilakukan pada Kamis (23/9/2021), Kodim 0907 Tarakan melalui Koramil 01 wilayah Tarakan Timur kembali memberikan vaksin gratis dosis pertama kepada masyarakat umum Kota Tarakan.

Pejabat Sementara (Pjs) Danramil, Kapten Inf Fakih mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan lanjutan progam vaksinasi yang dilaksanakan oleh Kodim 0907 Tarakan.

“Vaksinasi ini kita bagi per wilayah. Kebetulan hari ini wilayah Koramil 01 Tarakan Timur,” ujarnya

Untuk hari ini, lanjut Danramil, pelaksanaan vaksinasi di Pelabuhan Malundung dengan jumlah 200 dosis untuk masyarakat Tarakan Timur.

“Kita gunakan vaksin sinovac, serta pelaksanaannya di pelabuhan Malundung agar memudahkan masyarakat dan tidak terlalu jauh dalam hal mobilisasi ke lokasi vaksin. Maka dari itu kita di bagi per wilayah,” jelasnya.

“Setelah vaksin pertama jangan lupa ikuti juga vaksinasi dosis kedua sesuai jadwal yang sudah ditentukan. Dan yang paling penting kita menjaga kesehatan dan mematuhi prokes,” tambah ia meningatkan.

“Mudah-mudahan semua kegiatan vaksinasi ini berjalan lancar, baik yang dilakukan oleh pemerintah, TNI, Polri maupun perangkat-perangkat organisasi pemerintah yang lain, sehingga kita bisa mencapai persentase vaksin di Kota Tarakan semakin besar,” demikian Fakih. (*/pri)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here