Hasan Basri: Pelantikan Pengurus KKSS dan IPSS Momentum Hadirkan Energi Baru untuk Kaltara

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Pimpinan Panitia Urusan Rumah Tangga (PURT) DPD RI, Hasan Basri turut menghadiri acara pelantikan Badan Pengurus Wilayah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPW KKSS), dan Pelantikan Pengurus Wilayah Ikatan Pemuda Sulawesi (PW IPSS) Provinsi Kalimantan Utara masa bakti tahun 2021-2026 di Convention Centre, Tarakan, Minggu (26/9).

Acara pelantikan tersebut juga dihadiri oleh Gubernur Kaltara Drs H. Zainal A.Paliwang, Walikota Tarakan Khairul, Kepala Binda, Danlamtamal dan perwakilan tokoh masyarakat se-Kaltara.

Ucapan selamat disampaikan oleh Pembina KKSS Kaltara, Hasan Basri kepada Andi Sulaiman atas dilantiknya sebagai Ketua BPW KKS, serta Hasbudi sebagai Ketua PW IPSS Kaltara, dengan harapan organisasi warga Sulawesi Selatan ini dapat melaksanakan berbagai program sesuai dengan visi dan misi organisasi dan sejalan dengan program Pemprov Kaltara.

“Saya berharap pelantikan ini menjadi momentum untuk menghadirkan semangat  bagi KKSS dan IPSS Kalimantan Utara untuk menghadirkan energi baru. Kami mengajak warga KKSS dan IPSS untuk bersama-sama membangun Kalimantan Utara untuk semua, dengan tidak memandang etnis, agama dan latar belakang politik,” seru senator asal Kaltara ini.

“Dengan adanya organisasi yang sudah cukup lama berkiprah di Sulawesi Selatan khususnya di Kalimantan Utara, dapat membantu pemerintah untuk mensyukseskan cita-cita menjadi Smart City,” tambah dia.

Hasan juga mengajak KKSS dan IPSS Kaltara untuk menyusun program yang serasi dengan program pemerintah daerah.

Adapun prioritas program meliputi peningkatan kualitas sumber daya manusia dan peningkatan kesejahteraan manusia.

“Kami sebagai penyambung aspirasi masyarakat terbuka kepada siapa saja yang ingin berkontribusi dalam pembangunan di segala bidang. Tinggal bagaimana memanfaatkan peluang yang ada dengan baik. Karena sekarang ini kalau tidak cerdas, tidak bekerja keras, maka peluang pasti akan direbut pihak lain,” pesannya.

Selain itu, anggota Komite III DPD RI ini juga  berharap dengan adanya momentum pelantikan BPW KKSS dan PW IPSS Kaltara dapat dijadikan sebagai upaya untuk memperkuat hubungan tali silaturahim.

Sehingga terjalin hubungan yang semakin harmonis sesama warga Sulawesi Selatan maupun dengan keluarga besar masyarakat Kaltara pada umumnya.

Dengan adanya kepengurusan yang baru, Hasan berharap tidak ada lagi perpecahan di dalam keluarga KKSS dan IPSS Kaltara. “Meskipun heterogen, namun perbedaan yang ada itu tidak menimbulkan perpecahan. Bahkan masyarakat Kalimantan Utara bisa hidup berdampingan dan saling mengasihi. Kekompakan, kebersamaan, saling menghargai dan saling menghormati, merupakan modal besar dalam pelaksanaan pembangunan,” demikian Hasan Basri. (mediaHB)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here