UKW LSPR di Tarakan Selesai, 3 Peserta Dinyatakan Tidak Tuntas

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Lembaga London School Of Public Relations (LSPR) Jakarta sukses menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) tingkat muda di Kalimantan Utara yang dilaksanankan di Hotel Swissbell Tarakan. Sabtu (25/09/2021).

Perlu diketahui bahwa kegiatan UKW ini digelar sejak Jumat  hingga Sabtu (25/09/2021) kemarin, dengan total 49 peserta.

Direktur LPKW- LSPR, Dedi Irwandi  mengatakan kegiatan UKW Kaltara yang berlangsung selama dua hari, sebanyak 46 peserta yang dapat menuntaskan UKW ini.

“Kegiatan UKW Kaltara telah kita selesaikan, dari 49 peserta akhirnya hanya 46 peserta yang bisa menuntaskan kegiatan UKW ini. Terdapat 3 peserta yang dengan segala hambatan tidak bisa meyelesaikan dengan tuntas. Itu bukan sebuah kemunduran tapi diluar kemampuan masing,” ujarnya

Dedi mengungkapkan para peserta yang hadir pada UKW sangat luar biasa, semangat, dan tertib. Mereka juga berupaya dengan dengan maksimal untuk mendapatkan legitimasi.

“Legitimasi bukan dari lembaga uji tapi dari diri sendiri peserta, bahwa mereka berhak dan mampu menyandang gelar sebagai wartawan,”ungkapnya

UKW merupakan langkah awal bagi para peserta dan menjadi harapan untuk terus berkontribusi, khusunya Kalimantan Utara untuk memberikan kesempatan bagi yang belum mengikuti UKW.

“Dari semua peserta yang mengikuti kegiatan ini  dinyatakan kompeten dan bagi yang belum mengikuti kami terus berupaya bersama Dewan Pers untuk memberikan kesempatan kepada rekan wartawan di Kaltara,” terangnya

Senanda dengan hal tersebut, Ketua Komisi Pendidikan, Pelatihan dan Pengembangan Profesi Pers Jamalul Insan mengatakan kegiatan UKW ini sebuah langka awal untuk lebih maju.

“UKW ini ukuran kita mengukur kemampuan setiap wartawan agar dapat menjadi wartawan yang berkompeten,” imbuhnya

Jamalul menjelaskan para wartawan yang dinyatakan berkompeten dapat ditingkatkan lagi agar dapat melanjutkan ke tingkat selanjutnya “Harus ditingkatkan lagi kemampuannya agar dapat mencapai ke tingkat selanjutnya, misalkan hari ini berkompeten tingkat muda ke depannya mengikuti lagi di tingkat madya begitu juga seterusnya” jelasnya. (pri)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here